Advertisements
cara mendapatkan uang dari internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Secara Efektif

Cara Mendapatkan Uang dari Internet – Dunia internet sudah banyak diminati. Mulai dari remaja,dewasa, bahkan anak-anak sekolah. Banyaknya jumlah pengguna internet dapat menjadi peluang besar bagi kita yang ingin mendapatkan uang dari internet. Usaha-usaha online juga sangat banyak diminati oleh segala kalangan. Usaha online bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan dan tidak asing lagi diberbagai pelosok Negeri. Banyak sejumlah orang yang sukses menjalankan bisnis online.

Cara mendapatkan uang dari internet memang tidaklah mudah. Banyaknya kasus penipuan dan juga tindakan kriminal yang dilakukan beberapa oknum tidak bertanggung jawab mengakibatkan para pembisnis online terkadang dicurigai. Oleh karena itu, anda perlu waspada dan benar-benar memberikan pelayanan terbaik pada Pembeli.

Tips-Tips Cara Mendapatkan Uang dari Internet

cara mendapatkan uang dari internet
lifehack.org

Membuka Usaha Online Shop

Dunia maya saat ini sangat marak sekali digunakan diberbagai kalangan. Dunia maya banyak dinilai negative dalam prakteknya. Namun, juga banyak bisa digunakan untuk hal bermanfaat. Anda bisa membuka usaha online sehingga bisa mendapatkan pekerjaan dan melakukan cara mendapatkan uang dari internet. Berikut langkah-langkahnya :

a. Langkah Pertama

Menentukan apa yang mau kita jual. Carilah yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang dibutuhkan oleh orang-orang sekitar anda. Carilah sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dan mencari produk yang cepat laku. Mencari gambaran terlebih dahulu mengenai rencana dan rancangan pemasaran online.

Anda perlu mencari konsep-konsep agar rancangan bisnis online bisa terlaksana dengan baik. Anda juga bisa menjual produk orang lain dengan rancangan dropship, reseller atau bisa juga dengan grosir. Tentukan rancangan awal dengan tepat agar proses selanjutnya berjalan baik, tidak terbebani.

b. Langkah Kedua

Dilangkah ini anda akan membuat website atau bisa menggunakan dunia maya seperti facebook, twitter, instagram, bbm dan media sosial lainnya. Memasang foto produk yang akan anda jual dan membagikannya di akun media sosial yang anda miliki.

Anda bisa membuat nama yang mudah diingat dan terkesan menarik. Buat tampilan sesuai dengan apa yang kita jual. Tampilan ini sangat diperlukan karena dengan tampilan orang akan lebih tertarik dengan toko online anda.
Anda juga harus mencantumkan kontak dan alamat yang mudah dihubungi.

Kita juga bisa menarik pelanggan dengan kata-kata yang menarik seperti, “Pagi semangat, awali hari yang cerah ini dengan senyuman terindah dan tubuh yang sehat agar kita bisa melihat senyum indah orang-orang yang kita sayangi, maka awali hari ini dengan minum segelas air mineral yang kaya akan oksigen.

Dengan mineral green, yang sangat menyehatkan dan mampu memperbaiki sel-sel yang telah rusak, yuk mulai mencoba hidup sehat” Anda bisa posting itu diakun yang anda miliki. Dapat memasang foto dengan caption kata-kata menarik tersebut.

Anda pun bisa membuat blog dan juga website seperti, blogger dan wordpress.
Bila kesulitan membuat website, bisa dengan cara berikut ini:

  • Menentukan topik blog yang akan dibuat untuk toko online. Topik sangat penting untuk menentukan judul yang akan dibuat dalam blog
  • Memilih Platform atau bisa dinamakan dengan wordPress bisa dengan WordPress.com atau Blogger bisa juga dengan WordPress.org. biasanya untuk website bisnis paling bagus dengan WordPress.org
  • Tentukan hosting dan domain.

Domain adalah nama/ alamat website sedangkan hosting adalah tempat penyimpanan file-file yang di unggah. Domain akan selalu menetap pada blog anda. Bisa diganti tapi mungkin akan berakibat fatal maka domain harus ditentukan sesuai dengan topik yang digunakan.

Domain juga mudah ditulis, mudah diingat dan mudah diucapkan. Sebisa mungkin gunakan .com agar mudah di akses oleh pengguna internet. Jangan gunakan merek orang lain karena bisa mengakibatkan kesalahfahaman pada orang lain.

  • Menginstal WordPress.
  • Menunggu hingga instalasi selesai.
  • WordPress atau blogger siap digunakan.

c. Langkah ketiga

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya, bisa memberi testimoni atau bisa disebut juga kepuasan dari para pelanggan yang telah membeli produk anda agar produk anda bisa dipercaya oleh pelanggan. Misalnya dengan kita menanyakan kepuasan pembeli. Dan menarik pembeli dengan cara yang baik.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Membuat Biro Jasa

cari uang dari internet
uangkuliah.com

Ojek Online

Sekarang ini banyak sekali jasa yang di onlinekan. Juga terdapat berbagai jasa. Seperti ojek online. Di daerah ibu kota Jakarta biasanya banyak sekali ojek online. Karena kemacetan di ibu kota sangat besar dan karena terdapat banyak penduduk dan mereka menggunakan kendaraan pribadi mereka masing- masing.

Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memanfaatkan motor yang anda miliki dan juga internet untuk mendapatkan uang. Karena jika dibanding dengan menunggu di pangkalan ojek lebih gampang mencari penumpang dengan fasilitas internet.

Untuk itu perlu juga kenyamanan para penumpang agar para penumpang percaya dengan kualitas biro jasa yang kita miliki. Anda juga dapat memasang di media sosial dan membuat web agar banyak orang yang mengetahui biro jasa yang kita miliki.

Dapat juga dilakukan dengan merekrut orang lain untuk menjadi anggota ojek online yang dimiliki agar semakin banyak peluang penumpang yang kita dapatkan. Memasang seragam untuk mempermudah dan member keamanan, kenyamanan biro jasa ojek online yang dimiliki.

Delivery Order/ Pengantar Barang

Sekarang ini banyak toko online yang rata- rata pengirimannya dengan cara memakai kurir atau sejenisnya untuk mengirimkan barangnya. Karena biasanya pemesanan online berasal dari luar kota bahkan bisa juga dari luar negeri.

Untuk itu kita bisa memanfaatkan internet untuk mengantarkan barang- barang tersebut sampai ditempat tujuan. Kita bisa menawarkan ke para pengguna internet untuk membantu mengirimkan barangnya. Tentunya kita bisa menggunakan media sosial dan juga membuat web.

Serta kita harus menyediakan kontak dan alamat yang bisa dihubungi serta identitas agar tidak terjadi tindakan criminal yang tidak kita inginkan.

Menjadi Guru dengan Membuka Situs Belajar Online

Cara mendapatkan uang dari internet bisa juga dengan menjadi guru secara online. Saat ini di luar Negeri maupun dalam Negeri sudah banyak menggunakan kursus online, prosesnya mudah dan bisa mendapat murid lebih banyak. Merekam cara kita mengajar dan member contoh soal agar mudah dipahami.

Mudah diakses dan rekaman bisa diulang kembali jika murid belum paham dengan materi yang diajarkan. Kemudian, bisa membuat web berbayar. Kita bisa memasukkannya ke akun you tube dan akun blogger yang lainnya. Biasanya yang digunakan untuk membuka situs belajar online adalah Guides.co, udemy, WordPress, dan juga Teachable.

Membuat Jasa Desain Grafis

Jika kita mampu menguasai desain desain grafis kita bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pundi- pundi uang. Designer professional bisa menghasilkan sangat banyak sekali pundi- pundi uang dari ketrampilannya.
Sebagai penyedia desain grafis peluang kerja tidak terbatas oleh wilayah mana pun. Kita dapat mempelajari desain grafis dengan photoshop atau yang lainnya.

Kita bisa membuat logo dan iklan yang bisa dijual pada produk- produk atau pemesan logo. Bisa juga kita membuat benner yang dibutuhkan setiap kalangan pembisnis. Kita bisa menawarkannya dengan mempromosikan diri lewat media sosial dan juga web. Kita bisa memasang hasil desain kita yang bisa kita jadikan contoh yang bisa menarik minat para pembeli.

Anda juga kita bisa membuat template presentasi. Kita bisa menjualnya di perusahaan- perusahaan yang membutuhkan . ketika seseorang membeli dia bisa menggunakan untuk keperluan apapun yang ia butuhkan. Dengan desain grafis kita juga bisa mengedit foto seseorang. Kita bisa gunakan dan tawarkan pada iklan- iklan atau jasa edit foto ijazah dan lainnya.

Persewaan Barang

Melalui internet kita juga dapat membuat penyewaan barang seperti kamera digital dan juga menyewakan lainnya. Kita bisa mempromosikan lewat media sosial dan menyebarkannya. Kita bisa memasang iklan jasa penyewaan barang. Tetapi kita harus memberi syarat dan ketentuan agar tetap aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti orang yang menyewa harus menyerahkan KTP atau tanda pengenal lainnya untuk menghindari penipuan.

Mencari Uang di Internet Dengan Membuka Jasa Pembuatan Artikel

Kita bisa memanfaatkan internet untuk membuat artikel sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Membuat blogger berbayar seperti gabung dengan Google Adsense, setiap orang yang membuka menghasilkan uang. Kita juga bisa membuat artikel dengan iklan-iklan segala jenis produk yang memesan kita. Kita bisa menghasilkan pundi- pundi uang dari membuat artikel tersebut. Artikel sangat penting dalam dunia internet karena artikel dapat mencakup beberapa informasi yang bisa juga memuat pelajaran, atau juga bisa memuat iklan- iklan dan juga bisa memberi informasi yang dibutuhkan oleh khalayak umum.

Membuat Buku Elektronik atau Ebook

Buku elektronik saat ini sangat banyak diminati oleh segala kalangan karena kita tidak perlu membawanya kemana pun tapi cukup menyimpannya di smartphone kita. Banyak sekali salinan buku yang bisa kita ketik dengan mudah dan bisa kita upload di internet. Kita juga bisa mendapatkan uang dari membuat Ebook dengan cara membuat Ebook berbayar dalam setiap cara mendowloadnya. Dengan menulis buku lalu menerbitkannya.

Berikut cara membuat Ebook :

  1. Membuat kerangka isi ebook yang akan ditulis
  2. Mengatur layout dan tipografi pada microsof word. Untuk tipografi Kita bisa menggunakan beberapa font yang lebih besar dari ukuran standartnya, kita juga bisa menggunakan font yang tidak umum. Kita juga bisa menggunakan formatting style yang ada di Word, Pages, atau Google Docs. Karena dengan formatting style ini kita tidak perlu lagi mengedit judul/ sub judul dan paragraph. Bisa juga kita gunakan template.
  3. Menulis ebook. Gunakan subjudul supaya paragraph tidak bertumpuk- tumpuk. Kita juga bisa menggunakan list untuk menjelaskan lebih dari satu poin. Hindari juga paragraph yang telalu panjang untuk menimbulkan kejenuhan bagi orang yang membacanya. Bisa juga dengan menggunakan gambar agar lebih memperjelas dan bisa juga untuk membuat tampilan lebih menarik. Gunakan kekreativitas menulis disini agar membuatnya menarik
  4. Membuat halaman call to action. Call to action ini bisa berisi tentang ucapan terima kasih, profil penulis, dan juga penutup
  5. Membuat halaman sampul yang menarik
  6. Membuat mock-up buku
Advertisements

Kommen