Advertisements

Inilah Tentang Saya

Sumber: Pixabay.com
Sumber: Pixabay.com

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Segala puji dan syukur marilah kita panjatkan kepda Allah Subhanhuwata’ala. Dengan rahmat dan hidayahnya kita semua bisa menikmati hembusan nafas yang diberikan secara gratis dan tentunya nikmat iman dan islam.

Karena di luar sana banyak sekali saudara kita yang berada di rumah sakit yang semoga Allah memberikan kesembuhan. Setiap hari ada saudara kita yang membeli tabung oksigen dan itu harus bayar, maka kita perlu banyak-banyak bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita hingga detik saat ini.

Kita pun harus mensyukuri atas nikmat Iman dan Islam. Semoga Allah terus menjaga hati kita agar terus memegang teguh agama Allah sampai maut menghampiri kita.

Karena ada orang yang sebelum menjelang kematiannya dia malah meninggalkan agama yang satu-satunya agama yang Allah ridho yaitu agama Islam ia menjadi murtad. Maka mintalah kepada Allah agar kita selalu bertakwa dan mati dalam keadaan Islam.

Mungkin anda akan merasa lucu ya membaca awal tulisan ini seperti tulisan ceramah yang akan disampaikan seorang ustad. Tapi, maksud saya menulis awalan itu saya hanya mencoba mengajak kita semua untuk saling mengingatkan dan selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Artikel pertama di luthfan.com ini bukan artikel ceramah melainkan artikel ini merupakan artikel pertama sekaligus artikel perkenalan dari saya selaku pemilik blog ini.

Berkenalan Lebih Dekat

Sumber : pixabay.com
Sumber : Pixabay.com

Nama lengkap saya Wafa Luthfan Wardana saya lahir dan besar di sebuah desa yang jauh dari perkotaan besar. Nama desanya itu adalah Ciulu yang lebih tepatnya lagi di dusun Badakjalu terletak di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat dekat dengan pantai yang lumayan terkenal di Jawa Barat yaitu Pantai Pangandaran.

Dari rumah saya menuju pantai hanya menempuh waktu kurang lebih sekitar 45 menit. Dulunya wilayah Pangandaran merupakan termasuk wilayah dari Kabupaten Ciamis, tetapi saat ini sudah menjadi sebuah Kabupaten yaitu Kabupaten Pangandaran.

Jadi, sekarang untuk mencapai Kabupaten Pangandaran saya tidak memerlukan waktu selama 45 menit cukup 15 menit saja sudah masuk wilayah Kabupaten Pangandaran. Karena, Desa saya dekat sekali dengan perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Saya adalah anak ke 5 dari 5 bersaudara alias anak bungsu. Semua kakak saya Alhamdulillah sudah menikah semuanya jadi tinggal saya saja yang belum menikah sampai saat ini tanggal 24 Agustus 2016. Keluarga kami merupakan keluarga yang tidak miskin dan kaya akan tetapi sedang-sedang saja.

Masa Kanak-kanak

Sumber: Pixabay.com
Sumber: Pixabay.com

Ketika masa anak-anak seperti anak-anak lainnya dilalui dengan masa yang normal-normal saja. Tapi mungkin bisa dibilang saat anak-anak saya termasuk anak yang cukup nakal ya seperti kenakalan anak-anak pada umumnya. Ada salah satu kejadian yang tidak akan pernah saya lupakan ketika itu saya sedang bermain di bendungan atau sering di sebut DAM.

Waktu itu saya terjatuh ketika akan naik dari bendungan kurang lebih tingginya sekitar 3-4 meter rahang saya terbentur sampai mulut saya mengeluarkan darah yang cukup banyak dan mendapat jahitan.

Ketika Sekolah Dasar

Sumber: Pixabay.com
Sumber: Pixabay.com

Saya sekolah dasar di sebuah sekolah dasar di desa yang bernama Cicapar semua kakak-kakak saya bersekolah disana jadi seperti warisan adek-adeknya juga mengikuti jejak kakak-kakaknya. Seperti anak normal lulus setelah 6 tahun belajar disana.

Sekolah Menengah Pertama

Sumber: MTS Wanayasa
Sumber: MTS Wanayasa

Setelah menyelesaikan sekolah dasar saya melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah pertama yang berada di sebuah kecamatan yaitu kecamatan Banjarsari lebih tepatnya di SMPN 1 Banjarsari. Tidak ada yang terlalu istimewa seperti kebanyakan lainnya saya lulus setelah 3 tahun disana.

Putih Abu di Kota Banjar Patroman

Sumber: Osis SMAN 1 Banjar
Sumber: OSIS SMAN 1 Banjar

Setelah lulus SMP saya melanjutkan pendidikan formal saya ke Sekolah Menengah Atas di sebuah kota yang dulunya merupakan bagian dari Ciamis akan tetapi mengalami pemekaran wilayah kota itu bernama Kota Banjar Patroman. Kota kecil yang tenang dan nyaman.

Banyak kenangan-kenangan yang cukup berkesan ketika masa putih abu ini. Disana saya bertemu teman-teman dekat terutama teman-teman se-organisasi saya yaitu Pramuka. Waktu SMA saya mengikuti ekstrakulikuler Pramuka menjabat di Dewan Ambalan sebagai Hartaka (Bendahara).

Banyak kegiatan-kegiatan yang saya dan teman-teman saya ikuti ketika saat itu diantaranya seperti lomba baris-berbaris, hiking rally atau jelajah alam. Kita pun setiap tahunnya biasanya mengadakan kegiatan akbar yaitu lomba Hiking Rally se-Jawa Barat dan Jawa Tengah yang diikuti oleh pelajar SMP-SMA/ sederajat.

Merantau ke Kota Istimewa

Sumber: Bakpiakinanthi
Sumber: Bakpiakinanthi

Setelah lulus SMA ingin berlanjut menuju jenjang perguruan tinggi negeri akan tetapi takdir berkata lain. Saya tidak diterima di perguruan tinggi, sempat merasa bingung apakah mau lanjut atau tidak. Selang beberapa hari dan browsing-browsing mencari perguruan tinggi akhirnya saya menemukan sekolah tinggi swasta di Yogyakarta.

Memberanikan diri bersama teman saya waktu itu berdua menggunakan sepeda motor ketika bulan Ramadhan. Setelah tes terus Alhamdulillah lulus dan menjalani masa perkuliahan selama kurang lebih 3,5 tahun.

Itulah cerita perkenalan saya selaku pemilik dari luthfan.com. Saya minta maaf apabila dalam tulisan terdapat salah kata atau pun tidak nyambung bahasannya harapa dimaklumi. Karena dalam proses belajar. Terimakasih sudah cape-cape mebaca tulisan yang tidak jelas ini. Wassalam’mualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Advertisements

1 thought on “Inilah Tentang Saya

Kommen