Advertisements
Makanan Tradisional Tauge Goreng Pak Raisan

Wisata Kuliner Bogor Ini Wajib Kamu Coba Dijamin Maknyuss!

Kuliner Bogor – Kamu lagi liburan dan sedang berwisata ke Bogor bersama keluarga? Jangan pernah lewatkan untuk mencicipi kuliner Bogor. Dalam artikel kali ini akan membahas wisata kuliner bogor dan tempat makan dan nongkrong yang enak di Bogor. Tidak hanya tempat tradisional saja di artikel ini juga di bahas restoran di Bogor dan oleh-oleh khas Bogor.

Kuliner Bogor Soto Mie Agih

Kuliner Bogor Soto Mie Agih
www.thehungrydoctor.net

Warung Makan Soto Mie Agih berlokasi di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor. Bagi kamu yang non-muslim, soto mie khas kota Bogor yang satu ini wajib kamu coba!

Selain menu soto mie-nya yang nikmat, di resto ini juga ada menu andalan lain yaitu bakso goreng dan nasi campur yang nggak kalah nikmat.Pokoknya recommended banget buat kalian yang bisa makan makanan non-halal.

Roti Unyil Venus Kuliner Khas Bogor

Roti Unyil Venus Kuliner Khas Bogor
visitbogor.com

Kamu pasti sudah tahu kalau salah satu kuliner Bogor roti unyil ini udah jadi salah satu ikon makanan khas kota Bogor. Kalau main ke Bogor, rasanya belum afdol kalau nggak nyicipin roti unyil. Pilihan rasanya banyak, yang pastinya bakal bikin kamu ketagihan.

Apalagi untuk dibawa sebagai buah tangan untuk orang-orang tercinta, waaah dijamin pasti senang! Lokasi tokonya ada di jalan Padjajaran, dekat Lippo Plaza, Bogor.

Tempat Nongkrong di Bogor Momo Milk Barn

Tempat Nongkrong di Bogor Momo Milk Barn
mylittlecolorbox.blogspot.com

Kafe susu Momo Milk Barn ini salah satu kafe unik yang sekarang lagi hits di Bogor loh. Tempat nongkrong di Bogor ini bisa kamu coba bersama sahabat.  Dengan range harga yang cukup terjangkau, bahkan terbilang murah, yaitu 10-20 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati sensasi nyusu yang tak terlupakan. Pilihan rasanya juga bejibun, nggak usah khawatir bingung pilih menu, rasa kesukaanmu pasti ada.

Lokasinya juga mudah dijangkau oleh kendaraan.. Dari pintu tol Bogor, tinggal lurus ke arah persimpangan Baranangsiang, lalu belok kiri sampai Giant Express, kemudian belok kiri lagi. Di situ, ada restoran yang namanya De’Leuit, nah Mamo Milk Barn ini berada di belakangnya.

Nggak cuma susu-susuan aja guys, di sini kita juga disuguhkan cemilan mulai dari yang ringan sampai yang berat. Yang paling enak adalah pisang gorengnya. Mesti coba!

Restoran di Bogor Lemongrass Resto

Restoran di Bogor di Lemongrass Resto
hargamenu.net

Aduh,tempat wisata kuliner yang satu ini nggak cuma hits aja, tapi saking ngehits-nya, sampai-sampai terkadang kita harus ngantre! Maklum, pengunjungnya membludak, apalagi di waktu istirahat makan siang dan jam pulang kerja.

Hidangan favorit di sini ada roti tissue (30 ribu), Singkong Thailand (26 ribu), ada juga minuman seperti Jus Semangka seharga 28 ribu dan Thai Lemon Tea seharga 26 ribu.

Memang harganya tergolong agak tinggi, tapi karena tempatnya cozy banget, rasanya cukup masuk akal untuk mengeluarkan kocek segitu. Gimana nggak keren, arstitek yang mendesain resto ini ternyata salah satu tim arsitek dari Skye Resto yang ada di Menara BCA Jakarta, wuih!

Makanan Tradisional Tauge Goreng Pak Raisan

Makanan Tradisional Tauge Goreng Pak Raisan
ayotraveling.co.id

Kalau makanan khas Bogor yang satu ini sebenarnya juga ada di Jakarta.. Eits, tapi tauge goreng itu bukan tauge yang digoreng dengan minyak loh, melainkan tauge yang dikasih air panas sedikit.

Penyajiannya dengan menambahkan tahu goreng, lontong, dan mie. Kemudian disiram dengan kuah tauco, ditambah sambal deh. Rasanya, mungkin bagi kamu yang baru pertama kali nyoba, rasanya agak sedikit aneh. Tapi kalau sudah ketagihan, beuh, nendang sob.

Harga satu porsi tauge goreng ini bervariasi, mulai 10 hingga 15 ribu rupiah. Lokasinya? Udah nggak usah pusing.. Tauge goreng ini tersedia kok di pinggir-pinggir jalan kota Bogor. Tapi katanya yang paling enak ada di Gang Aut. Coba deh!

Kuliner Bogor Soto Kuning Pak Yusup

Kuliner Bogor Soto Kuning Pak Yusup
pinterset.com

Kalau berburu kuliner khas Bogor, nggak boleh kelewatan untuk mampir di Gang Aut. Karena di sini surganya kuliner sob. Banyak banget, mulai dari yang halal sampai yang haram, semuanya ada.

Salah satu kuliner yang paling terkenal di Gang Aut adalah, Soto Kuning Pak Yusup. Yusup tulisannya pakai huruf P ya, bukan F. Ini penting! Karena begini, di Gang Aut itu ternyata banyak soto kuning lainnya, dan bahkan ada juga yang namanya soto kuning Pak Yusuf pake F.

Jangan sampai terkecoh, karena Pak Yusuf bukan Pak Yusup, beda orang. Soto Kuning Pak Yusup terletak tepat di dekat Gang Aut. Nggak susah kok untuk menemui kuliner khas Bogor berkuah warna kuning ini. Cari aja tempat soto yang paling rame.

Soto Kuning Pak Yusup ini memang spesial deh, kita bisa milih sendiri isi sotonya apa saja. Mulai dari perkedel, kikil, otak, limpa, jeroan, daging, dan lain-lain. Harganya juga berbeda-beda. Setelah memilih isi sotonya, nanti akan dipotong-potong oleh Pak Yusup-nya sendiri.

Setelah dipotong-potong, selanjutnya akan disiram kuah kuning racikan khas Pak Yusup yang enaknya bikin mau balik lagi dan lagi. Soal harga, tergantung dari isian apa yang kamu pilih. Harganya bervariasi, mulai 3 ribu sampai 10 ribu.

Makanan Ringan Lumpia Basah Khas Bogor

Makanan Ringan Lumpia Basah Khas Bogor
perutgendut.com

Selama ini, kita tau mungkin lumpia itu makanan khas Semarang. Iya memang sih, tapi kalau lumpia basah? Bogor juaranya! Kenapa namanya lumpia basah, karena isi dan kulitnya menggunakan isi lumpia, tapi tidak digoreng.

Saking enaknya, untuk mendapatkan lumpia basah ini dibutuhkan perjuangan yang sangat berat, karena harus antre untuk memperebutkan satu porsi lumpia basah hangat, dan sewaktu mengantre, wanginya itu udah bikin perut memberontak. Sungguh perjuangan yang berat memang.

Lumpia basah yang akan kita dapatkan ini memang langsung dibuat dari tungkunya, jadi benar-benar segar. Isinya, ada tauge, tahu, telur, dan bahan lain, lalu dibalut dengan kulit lumpia yang sudah disiapkan dan dibungkus dengan daun pisang.

Satu porsi lumpia basah dibanderol 12 ribu rupiah saja. Untuk tempatnya, masih sama kok di Gang Aut, persis di depan restoran Ngo Hiang. Rasanya khas banget. Kamu nggak akan nemuin citarasa seperti ini di tempat lain.

Sedapnya Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar Khas Bogor
ksmtour.com

Ha? Asinan? Jagung Bakar? Apa-apaan ini?

Salah satu kuliner khas Bogor yang sudah termasyhur adalah asinan. Biasanya, asinan terbuat dari bahan dasar buah-buahan. Tapi beda sama asinan yang satu ini. Asinan ini terbuat dari jagung bakar loh.

Rasanya, asin sih.. Ya namanya juga asinan. Tapi rasanya agak sedikit berbeda dengan asinan buah yang biasa kita temui di tempat lain. Pokoknya nggak bikin nyesel. Udah gitu, harganya murah sob, cuma 12 ribu rupiah per porsinya.

Nikmatinya Sate Sapi Pak O’O

Sate Sapi Pak O’O
kodeposindo.xyz

Namanya agak terdengar asing ya? Nggak seperti nama-nama tempat makan pada umumnya. Tapi, apalah arti sebuah nama. Yang penting kan rasanya enak. Hehehe.

Kalau kamu mau menikmati sate unik yang satu ini, jangan pernah berangkat pagi-pagi dari rumah, karena percuma, nanti begitu sampai, eh masih tutup. Jadi lebih baik berangkat siang saja.. Kecuali kalau rumahmu jauh.

Sate sapi Pak O’O buka mulai jam 2 siang. Karena rasanya yang legendaris, begitu buka, biasanya sudah banyak orang yang mengantre. Salah satu menu andalan di restoran sate sapi Pak O’O ini adalah sate sumsum.

Satenya empuk, bumbunya meresap sempurna. Perpaduan yang nggak pernah dinikmati di sate-sate lainnya. Begitu gigitan pertama masuk ke mulut, rasanya udah pengin menikmati gigitan demi gigitan sampai habis. Bumbu kacangnya nggak kalah sama bumbu kacang sate-sate lain. Top deh pokoknya!

Penasaran kan sama rasanya? Makanya, dateng aja langsung ke Gang Aut, di dekat Jalan Suryakencana Bogor. Oh iya lupa, soal harga, untuk satu porsi sate sumsum sapi, harganya cuma 30 ribu aja kok. Selain sate sapi, di sini juga ada menu lain seperti nasi goreng dan bubur kacang ijo.

Advertisements

Kommen