10 Resep Es Krim Rumahan Yang Enak dan Mudah

Resep Es Krim – Menikmati es krim bisa membangkitkan mood dan menjadikan suasana berkumpul keluarga menjadi semakin seru dan menyenangkan. Orang orang di berbagai belahan dunia menikmati es krim sebagai makanan penutup yang sempurna atau sebagai cemilan wajib saat bersantai dan hangout di kafe.

Anda bisa membuat es krim sendiri di rumah dengan bahan sederhana dan cara pembuatan yang relatif mudah. Jika rasanya enak, anda bisa berjualan es krim dan menjadikan bisnis ini sebagai peluang yang cukup menjanjikan.

Ada berbagai varian es krim yang bisa anda temui termasuk es krim stik, es krim goreng, serta es krim rasa berbagai macam buah buahan. Yuk simak beberapa resep es krim di bawah ini yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Resep Es Krim Sederhana Untuk Dijual

Resep Es Krim Sederhana Untuk Dijual

Berjualan es krim selain mudah dibuat dan cukup laris, keuntungan yang didapat pun relative besar. Anda bisa mendapatkan penghasilan hingga 100 persen dari modal awal, sangat menggiurkan bukan? Kali ini anda bisa mencoba sendiri di rumah membuat es krim stik yang cukup popular di kalangan anak anak hingga manula. Ada berbagai varian rasa yang bisa anda pilih dari rasa cocopandan, rasa buah, rasa coklat, hingga rasa yang unik misalnya rasa rujak. Berikut adalah resep dan cara membuatnya:

Bahan yang dibutuhkan :

  • 225 gram strawberry segar.
  • 75 ml air jeruk segar.
  • 100 ml sirup. Sesuaikan rasa sirup dengan selera anda. Bisa rasa stroberi, cocopandan, coklat, dll.
  • Air secukupnya.
  • Batangan es cream atau kayu.
  • Cup atau cetakan.

Cara membuat es krim sederhana :

  1. Pertama-tama, haluskan buah strawberry, air jeruk, air secukupnya, dan sirup yang sudah anda siapkan dengan menggunakan blender.
  2. Setelah adonan dirasa cukup halus, jangan lupa untuk mencicipinya terlebih dahulu. Pastikan rasanya tidak hambar atau tidak terlalu manis. Jika dirasa masih hambar, anda bisa menambahkan sirop ke dalam adonan secara perlahan-lahan.
  3. Siapkan cetakan es krim.tuangkan adonan tadi ke dalam cetakan es hingga habis.
  4. Langkah berikutnya adalah membekukan adonan yang telah dicetak di dalam freezer. Pastikan suhunya pas. Waktu yang anda butuhkan kurang lebih 2 jam. Setelah adonan beku, keluarkan es krim dari freezer kemudian tancapkan stik es secara perlahan-lahan. Hal ini ditujukan agar es yang sudah dicetak tidak pecah atau rusak.
  5. Setelah itu, simpan kembali es krim di dalam freezer. Kali ini waktu yang anda butuhkan adalah 4 jam sampai es krim beku.
  6. Setelah kurang lebih 4 jam, es krim dipastikan sudah membeku dan siap untuk dimakan. Keluarkan es krim dari cetakan secara perlahan lahan agar bentuknya tidak rusak.

Resep Es Krim Buah

Resep Es Krim Buah

Es krim buah sangat cocok dinikmati di berbagai acara, juga bisa menjadi cemilan segar di setiap waktu. Salah satu buah yang sangat popular di indonesia adalah buah mangga. Anda bisa membuat es krim buat rumahan dengan rasa mangga untuk anda nikmati sendiri atau untuk dijual. Rasanya yang manis dan segar menjadikan es krim mangga sebagai teman terbaik untuk mengembalikan mood yang lelah. Berikut ini resep dan cara membuat es krim buah mangga yang bisa anda coba sendiri di rumah:

Bahan yang dibutuhkan:

  • 150 gram whipped cream
  • 2 buah mangga harumanis besar
  • 1 buah mangga harumanis yang telah potong dadu
  • 200 ml air es
  • 100 ml susu kental manis

Cara membua es krim buaht:

  1. Kupas 2 mangga harumanis lalu ambil daging buahnya.
  2. Haluskan mangga yang telah dipotong dadu tanpa air dengan menggunakan blender. Jangan lupa untuk menambahkan skm lalu aduk rata. Sisihkan adonan di dalam wadah kering.
  3. Kocok adonan dengan menggunakan mixer whiiping cream. Tambahkan air es perlahan lahan hingga teksturnya mengental.
  4. Masukkan pure manggo tadi kedalam whipping cream lalu kocok dengan mixer sampai rata. Simpan adonan di dalam freezer kisaran 2 hingga 3 jam.
    Langkah berikutnya adalah, keluarkan adonan dari freezer dan kocok kembali sampai rata. Tambahkan potongan manga untuk memperkuat rasa dan tekstur.
  5. Masukkan kembali ke dalam freezer dan tunggu hingga benar-benar beku. Setelah kurang lebih 4 jam di dalam freezer. Es krim bisa langsung anda nikmati.

Resep Es Krim Walls

Resep Es Krim Walls

Walls merupakan salah satu merk es krim terkenal di indonesia yang dikenal karena kelembutan dan rasanya yang enak. Kita bisa membuat sendiri di rumah es krim lembuat ala walls dengan bahan sederhana dan langkah langkah yang relatif mudah. Simak resep dan cara membuat es krim walls di bawah ini:

Bahan bahan yang dibutuhkan:

  • 1 butir telur
  • 3 sedok makan  tepung maizena
  • 1 sendok makan makan sp
  • 2 kaleng air mineral/kaleng bekas susu kental manis
  • Pasta makanan coklat dan stobery atau rasa apa saja sesuai selera anda
  • 1 sendok teh vanilla
  • 1 kaleng susu kental manis

Cara membuat es krim walls:

  1. Masukkan tepung maizena, susu kental manis, air, dan telur dalam sebuah wadah bersih dan kering. Aduk bahan bahan tadi hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu, masak campuran bahan tadi hingga meletup. Tiriskan adonan tadi dan diamkan beberapa saat.
  3. Setelah adonan dirasa sudah dingin, simpan adonan di dalam freezer. Tunggu hingga 6 jam.
  4. Setelah 6 jam, keluarkan adonan dari freezer dan hancurkan adonan yang sudah beku tadi dengan menggunakan garpu.
  5. Siapkan mixer, lalu kocok adonan dengan kecepatan tinggi sampai tampak lembut dan mengembang. Kemudian, masukkan adonan ke dalam sejumlah wadah.
  6. Siapkan pasta yang kamu inginkan, masukkan ke dalam wadah wadah yang telah terisi adonan. Kocok lagi hingga semua bahan tercampur dengan rata.
  7. Setelah diberi pasta, adonan siap dibekukan kembali. Simpan di dalam freezer kurang lebih selama 8 jam hingga adonan membeku sempurna.
  8. Setelah 8 jam, adonan bisa anda keluarkan dan es krim rumahan lembut ala walls bisa anda nikmati bersama keluarga tersayang.

Resep Es Krim Rumahan

Resep Es Krim Rumahan

Bagi anda pecinta es krim, cobalah sesekali untuk membuat es krim homemade anda sendiri di rumah. Jika rasanya cukup enak, berjualan es krim rumahan bisa menjadi lading bisnis yang menguntungkan loh. Yuk coba resep di bawah ini untuk membuat es krim rumahan yang lembut dan enak. Selamat mencoba.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 500 ml air
  • 3 sachet skm
  • 3 sdm maizena
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt sp
  • Pop ice/nutrisari/sirup aneka rasa

Cara membuat es krim rumahan :

  1. Masukan air, skm, maizena dan gula pasir ke dalam panci. Masak hingga meletup lalu angkat dan dinginkan.
  2. Pindahkan adonan ke dalam wadah lalu masukan ke dalam freezer hingga beku. Waktu yang dibutuhkan adalah 2-3 jam.
  3. Kerok adonan es krim yg sudah beku lalu. Lalu campurkan dengan mixer menggunakan kecepatan tinggi hingga adonannya mengembang dua kali lipat dari sebelumnya.
  4. Bagi adonan ke dalam beberapa wadah lalu campurkan dengan pop ice atau sirup, aduk rata.
  5. Langkah tarakhir adalah bekukan dalam freezer selama min 8 jam. Es krim rumahan yang enak dan lembut siap untuk dinikmati

Resep Es Krim Lembut

Resep Es Krim Lembut

Es krim yang lembut dan enak adalah kesukaan semua kalangan baik anak anak, dewasa hingga orang tua lanjut usia. Rasa yang enak dan tekstur yang lumer di mulut bisa membangkitkan mood penikmatnya. Sekarang anda bisa membuat sendiri es krim lembut di rumah sebagai cemilan sehat keluarga tercinta anda. Berikut ini adalah resep dan cara membuatnya:

Bahan yang di butuhkan :

  • 1/4 kg gula pasir putih
  • 1/2 liter susu uht
  • 3 butir telur ayam
  • 3 sendok makan coklat bubuk
  • Garam dan vanilisecukupnya

Cara membuat es krim lembut :

  1. Untuk membuat es krim yang lembut, salah satu tips yang paling penting adalah dengan menggunakan mesin es krim. Anda bisa membelinya di toko elektronik terdekat atau di toko online. Ada banyak jenis mesin es krim berdasarkan merk dan ukuran. Mesin es krim juga membantu anda yang pemula untuk membuat es krim tanpa proses yang ribet.
  2. Jika anda menggunakan mesin es krim, pertama tama siapkan kuning telur. Setelah itu, kemudian campurkan kuning telur dengan gula. Aduk dengan menggunakan mixer sampai lembut
  3. Langkah berikutnya, siapkan putih telur kemudian campur dengan vanili dan garam secukupnya. Lalu, aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata dan halus.
  4. Kini anda harus menggabungkan adonan 1 dengan adonan 2 tadi. Lalu, masak adonan yang telah bercampur sampai mendidih sambil diaduk terus menerus.
  5. Sambil menunggu adonan mendidih, kita siapkan coklat cair. Larutkan cokelat dengan susu. Campur coklat dengan adonan yang sudah mendidih. Aduk terus sampai benar-benar mengental, angkat dan dinginkan.
  6. Setelah adonan dingin, masukkan adonan tersebut ke dalam freezer hingga membeku sempurna.
  7. Setelah itu, anda bisa langsung menikmati es krim atau menggilingnya kembali di dalam mesin es krim untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut.

Resep Es Krim Sederhana

Resep Es Krim Sederhana

Siapa bilang membuat es krim yang lembut dan enak prosesnya ribet? Bahkan tanpa mesin es krim pun anda bisa membuat es krim lembut ala walls yang pasti menjadi cemilan favorit keluarga anda. Di bawah ini resep dan cara membuatnya. Selamat mencoba!

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 2 sdm tepung maizena (campur dengan 2 sdm air)
  • Pop ice/sirup
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdm sp
  • 500 ml air
  • Sedikit garam

Cara membuat es krim sederhana:

  1. Campur bahan bahan antara lain air, garam, susu,pop ice, dan gula pasir. Masak hingga mendidih, matikan ai kompor terlebih dahulu.
  2. Masukkan tepung maizena ke dalam adonan secara perlahan lahan sambil diaduk sampai rata. Setelah itu, dinginkan adonan.
  3. Setelah adonan dirasa sudah dingin, masukkan ke freezer dan tunggu sekitar 7-10 jam.
  4. Keluarkan adonan yang telah beku dari freezer dan hancurkan adonan dengan menggunakan garpu. Gunakan mixer berkecepatan tinggi untuk menghaluskan adonan sampai benar benar halus dan mengembang.
  5. Tim sp di dalam panci atau magic com. Kemudian masukkan sp yg sudah di tim kemudian di ke dalam adonan lalu mix lagi sampai mengembang dan adonan terlihat agak pucat.
  6. Masukkan kembali adonan ke dalam freezer hingga benar benar beku. Setelah kurang lebih 8 jam, es krim rumahan yang enak dan lembut sudah siap dinikmati.

Resep Es Krim Pop Ice

Resep Es Krim Pop Ice

Anak anak sangat menyukai pop ice. Minuman ini bisa dijadikan milkshake, diseduh biasa ataupun dihidangkan sebagai es krim. Yuk coba membuat sendiri es krim dengan rasa pop ice di rumah, pastinya sangat cocok disantap bersama roti dan biscuit. Berikut ini resep dan cara membuat es krim pop ice, selamat mencoba.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 sachet susu bubuk merk apa saja sesuai selera anda.
  • 1 sdm sp
  • 2 gelas besar air
  • 3 sdm tepung kanji
  • 3 sachet susu kental manis vanilla
  • 10 sdm gula pasir
  • Vanili secukupnya
  • Pop ice sesuai selera anda
  • Cup es krim

Cara membuat es krim pop ice:

  1. Campurkan bahan bahan antara lain air, susu bubuk, susu kental manis, tepung kanji, dan gula pasir. Masak adonan di atas kompor dengan api kecil sambil terus diaduk. Terus aduk hingga adonan mengental dan meletup-letup. Matikan apinya.
  2. Tuangkan adonan yang sudah dimasak ke dalam food container/wadah yang ada tutupnya dan biarkan hingga dingin sesuai suhu ruangan. Kemudian, tutup wadah dan simpan dalam freezer hingga mengeras dan membeku.
  3. Setelah 3 jam (bisa kurang bisa lebih) adonan akan membeku. Keluarkan dari freezer lalu kerok dan hancurkan dengan garpu. Setelah itu, pindahkan adonan yang telah hancur ke dalam wadah lain yang ukurannya lebih besar.
  4. Proses selanjutnya adalah menambahkan vanili dan sp yang sebelumnya sudah ditim di dalam panci atau magic com.
  5. Siapkan mixer lalu mix adonan selama kurang lebih 20 sampai adonan lembut dan mengembang hingga dua kali lipat dari sebelumnya.
  6. Siapkan wadah lain yang lebih kecil dan bagi adonan ke dalam beberapa wadah. Campur adonan dengan beragam rasa pop ice sesuai selera anda.
  7. Siapkan cup es krim, lalu tuangkan adonan yang sudah diberi pop ice ke dalam cup hingga habis.
  8. Masukkan kembali ke dalam freezer selama kurang lebih 8 jam. Lalu, es krim pop ice yang enak dan lembut siap untuk dijual dan dinikmati.

Resep Es Krim Coklat

Resep Es Krim Coklat

Hampir semua orang suka es krim rasa coklat. Coklat mampu membangkitkan mood dan perasaan penikmatnya. Es krim rasa coklat sangatlah umum ditemukan, dan menjadi salah satu cemilan favorit di berbagai waktu dan kesempatan. Kini anda bisa mencoba sendiri membuat es krim coklat homemade di rumah, bahan dan cara pembuatannya cukup sederhana.

Bahan yang di butuhkan :

  • 1/4 kg gula pasir
  • 1/2 liter susu
  • 3 butir telur ayam
  • 3 sendok makan coklat bubuk
  • Vanili dan garam secukupnya

Cara membuat es krim coklat :

  1. Pisahkan kuning dan putih telur lalu ambil kuning telur dan campurkan dengan gula. Kemudian aduk dengan mixer sampai adonan lembut.
  2. Langkah berikutnya, campurkan putih telur dengan sejumput vanili dan garam. Lalu aduk lagi sampai tercampur rata dan halus.
  3. Gabungkan adonan kuning telur dan adonan putih telur dan masak sampai mendidih. Jangan lupa untuk mengaduk terus menerus agar tekstur es krim lembut dan halus. Setelah itu, matikan api kompor.
  4. Larutkan cokelat batang dicampur dengan susu. Setelah itu masukkan ke dalam adonan tadi, dan aduk hingga benar benar mengental. Angka lalu dinginkan.
  5. Terakhir, masukkan adonan tadi ke dalam freezer selama kurang lebih 8 jam hingga es krim siap untuk dinikmati.

Resep Es Krim Durian

Resep Es Krim Durian

Durian merupakan buah tropis dengan bau cukup menyekat dan daging buah yang legit. Buah eksotis ini menjadi salah satu buah paling favorit di indonesia. Es krim rasa durian tentunya sangat lezat dan menggugah selera. Sekarang anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini langkah dan bahan-bahan yang anda butuhkan, selamat mencoba.

Bahan-bahan es krim durian:

  • 100 gr daging buah durian yang sudah halus
  • 200 ml susu uht
  • 100 ml air
  • 2 bks skm
  • 1 sdm sp yang sudah dilelehkan
  • Cokelat batang
  • 1 sdm maizena, laurtkan dengan air.
  • Sejumput garam
  • Sejumput vanila

Cara membuat es krim durian:

  1. Pertama tama, campurkan garam, vanilla, air dan skm. Masak dengan api kecil hingga mendidih, kemudian masukkan larutan maizena.
  2. Pindahkan adonan ke dalam food container atau wadah yang ada tutupnya. Setelah adonan dingin, tutup wadah dan masukkan ke dalam freezer.
  3. Setelah kurang lebih 8 jam, adonan sudah beku. Hancurkan dengan garpu.
  4. Campurkan adonan es krim yang telah dihancurkan, daging durian dan sp, mix selama kurang lebih 20 menit dengan kecepatan tinggi sampai halus dan mengembang.
  5. Kemudian, masukkan cokelat batangan yang telah diparut ke dalam adonan. Lalu pindahkan adonan ke dalam wadah yang lebih besar.
  6. Masukkan kembali adonan ke dalam freezer hingga benar benar membeku. Setelah itu, es krim durian buatan anda siap untuk dihidangkan.

Resep Es Krim Goreng

Resep Es Krim Goreng

Es krim goreng menjadi salah satu dessert popular si kafe kafe, dan disukai semua kalangan. Harganya juga relatif lebih mahal dibanding jenis es krim lainnya. Yuk coba membuat es krim goreng homemade buatan sendiri di rumah, pastinya rasa dan kualitasnya akan sama baiknya dengan yang di kafe kafe loh. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya. Selamat mencoba.

Bahan bahan yang dibutuhkan:

  • 2 scoop es krim rasa apa saja sesuai selera
  • 1 1/2 cangkir remahan kue/ biskuit sesuai selera
  • 3/4 cangkir remahan corn flakes/ sereal
  • 2 butir telur
  • 1/2 cangkir gula halus
  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • Minyak bunga matahari atau minyak goreng biasa

Cara membuat es krim goreng:

  1. Siapkan loyang kue yang telah dilapisi plastik. Buatlah bola bola es krim dengan menggunakan ice cream scoop lalu masukkan dalam freezer hingga keras selama 8 jam.
  2. Siapkan remahan kue atau biscuit, kemudian guling gulingkan bola bola es krim ke wadah berisi remahan kue. Tidak perlu terlalu tebal. Masukan kembali ke dalam freezer dan diamkan selama 30 menit.
  3. Siapkan telur di dalam wadah lalu guling gulingkan es krim ke dalam telur dan mangkuk berisi remahan kue atau biskuit sampai merata. Masukkan kembali es krim ke dalam freezer dan diamkan selama 60 menit.
  4. Siapkan mangkung berisi flakes atau sereal, kemudian guling gulingkan es krim ke dalam sereal. Masukkan kembali ke dalam freezer dan diamkan selama 30 menit.
  5. Siapkan penggorengan, panaskan minyak hingga mencapat suhu 375 derajat. Goreng es krim selama kurang lebih 20 detik. Beri topping campuran gula halus dan kayu manis. Es krim goreng ala kafe homemade siap untuk dinikmati.