Baju Renang Muslimah Syar’i

Baju Renang Muslimah Solusi Untuk Anda

baju renang muslimah

Baju Renang Muslimah – Renang, sebuah olah raga menyehatkan dan banyak digemari. Namun seringkali olah raga ini menjadi hambatan bagi Muslimah untuk ikut melakukannya karena perlu memakai baju renang muslimah. Adanya pakaian renang muslimah banyak diminati. Pasalnya, renang didepan umum kebanyakan harus memakai baju renang yang pendek dan kelihatan auratnya. Hal itu membuat tidak mungkin dilakukan oleh Muslimah karena mempertahankan keyakinananya sebagai umat Islam yang harus menutup aurat.

Nah, sekarang sudah tidak lagi seperti dahulu yang seorang Muslimah seolah terbatas dan terdeskriminasi. Pasalnya, sekarang bukan hanya perempuan yang membuka aurat saja yang bisa mealakukan olah raga renang. Tetapi Muslimah tetap bisa renang dengan nyaman tanpa hambatan. Lebih menyenangkan bisa renang dengan memakai pakain menutup aurat.

Sekarang tidak perlu resah bagi Muslimah ketika bermain di tempat pemandian dimana pun berada. Karena artikel ini akan membahas tentang tema mengenai hal ini. Sudah menjadi hal yang tidak asing lagi tentang baju Muslimah bagi saudara. Tetapi kini baju Muslimah juga hadir sebagai baju renang muslimah. Pasti hal ini menjadi pertanyaan. Seperti apa bentuk baju renang muslimah? Bahannya terbuat dari apa? Sebelum masuk dalam sesi jawab dua pertanyaan di atas, perlu adanya penjelasan tentang baju renang muslimah.

Baju renang muslimah kini hadir sebagai solusi Muslimah ketika ikut berpartisipasi mandi di kolam renang, baik bersama keluar, sahabat, dan teman satu pekerjaan. Dengan adanya baju renang untuk muslimah, dapat menjaga kepribadian wanita dalam menutup auratnya. Selain itu, juga dapat menjadi bahan pertimbangan ketika membeli baju renang biasa. Melalui baju renang yang syar’i dan menutup aurat bisa anda pakai untuk renang di pemandian ataupun kolam renang.

Pakaian renang syar’i ini sudah banyak didesign di era sekarang ini. Pendesign baju renang untuk Muslimah kini bukan hanya di dalam Negeri saja, tetapi juga di luar Negeri. Seperti halnya Australia juga membuat baju renang untuk Muslimah yang biasa disebut dengan Burkini.

Apa Itu Burkini ?

apa itu burqini
glamour.com

Burkini merupakan baju renang yang diranjang dengan setelan memanjang sesuai gaya pantai dengan menutup seluruh badan pemakainya. Baju Burkini ini sekarang sudah banyak model dan gayanya yang dapat ditemui di dunia fashion dan dapat membelinya diberbagai manca Negara. Bisa memesannya secara online maupun mencari toko nya secara offline.

Kenyaman muslimah ketika berada di kolam renang, tergantung dengan apa yang melekat pada tubuhnya. Pakaian merupakan priorits utama dalam menjaga kehormatan terutama bagi Muslimah. Muslimah sejati pasti akan menghindari pakaian yang membuat orang lain dapat melihat bagian tubuhnya yang diharamkan untuk dilihat oleh seseorang yang bukan muhrimnya. Untuk itu, para Muslimah meski bersyukur dengan hadirnya baju renang untuk Muslimah yang sudah dipasarkan diberbagai manca Negara, baik dalam Negeri maupun luar Negeri.

Bentuk Baju Renang Muslimah

Bentuk baju renang muslimah beraneka ragam dengan model-model nya yang trendi. Burkini salah satunya model baju renang untuk Muslimah juga ada. Selain itu, masih banyak gaya-gaya lain mengenai bentuk baju renang untuk perempuan Muslim ini.

Terdapat ukuran baju renang untuk Muslimah disesuai dengan ukuran tubuh perempuan Muslim tersebut. Sehingga para Muslimah terutama dapat menggunakan sesuai dengan ukuran tubuhnya. Bila baju renang ini ukurannya disesuaikan dengan bentuk tubuh maka akan lebih nyaman dipakai dan tidak membuat anda risi untuk memakainya. Anda bisa menyesuaikan ukurannya seberapa yang pas, dan sekiranya tidak teralu besardan tidak teralu kecil.

Ukuran baju renang Muslimah terdapat beberapa hal seperti S, M, L,XL XXL. Baju renang untuk Muslimah tidak hanya tersedia untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak. Anak-anak merupan preoritas utama pengunjung teman bermain air, lebih khususnya taman renang.

Untuk itu, baju renang buat Muslimah untuk anak-anak juga tersedia sesuai dengan ukurannya. Pasalnya, dengan membiasakan seorang anak dengan memakai pakaian yang sesuai tuntunan agama bahkan dalam dunia olah raga seperti renang maka diharapkan hingga dia dewasa bisa lebih mampu menjaga tuntunan agama ini dan melakukannya dengan senang hati sebagai sebuah kebutuhan pada dirinya yang peru dipenuhi.

Baju renang Muslim, memiliki kas bentuk yang unik berbeda dengan baju renang lainnya. Bentuk nya memang disesign secara kreatif dan inovasi baru. Baju renang untuk Muslimah menutupi seluruh tubuh dan yang terlihat hanya bagian jari-jari tangan dan jari-jari kaki.

Selain itu, baju renang buat wanita Muslimah lebih bisa nyaman dipakai serta memiliki sensasi tersendiri bagi pemakainya. Baju renang untuk Muslimah bila saat dipakai oleh pemakainya ini bisa digunakan dengan bebas dan sangat nyaman karena dapat digerakan secara leluasa.

Karena baju renang untuk Muslimah berbeda dengan baju Muslimah yang dipakai sehari-hari. Yang dapat membedakan baik dari segi ketebalan kain, bentuk likuk badan, serta jenis kain yang digunakan. Baju renang untuk Muslimah bentuknya semacam pakaian teropong berbentuk seperti celana dan menutup dari atas hingga bawah nya. Baju renang ini memang berbentuk lebih menstrim, karena jarang design baju Muslimah dibuat seperti gaya ini.

Bahan yang Digunakan Baju Renang Muslimah

kain spandex

Baju renang muslim, terbuat dari kain spandex atau elastane atau lycra. Kain yang digunakan sama dengan baju renang lainnya. Hanya yang membedakan model dari baju renang tersebut. Kain spandex atau elastane atau lycra merupakan kain yang ringan dan nyaman ketika digunakan untuk bermain air atau berenang. Kain ini lebih lembut dan tipis sehingga tidak memberatkan bila terkena air.

Apalagi bila berenang membutuhkan kain yang ringan agar berenang lebih leluasa dan tidak terganggu dalam menyelam ke dalam koam. Hal ini sangat berbeda dengan kain baju lainnya. Mulai dari serat kain hingga berat kain. Serat kain dan berat kain menjadi factor utama bagi perenang, terutama perenang Muslim untuk mengekspresikan gerakan renangnya di dalam air.

Jika menggunakan serat kain yang kasar serta berat kain yang tidak seimbang, dapat menghambat kecepatan perenang dalam mengekspresikan gerakannya di dalam air, terutama bagi peserta lomba renang. Oleh karena itu, dengan menggunakan bahan kain yang serat serta berat kainnya yang sesuai mempermudah perenang Muslim dalam mengikuti perlombaan renang maupun hanya sekedar berenang bersama keluarga.

Hal inilah bisa membantu para Muslimah untuk mengayuh tubuhnya dalam air dengan lebih mudah dan nyaman tanpa harus terganggu dengan jenis kain yang menambah beban saat anda melakukan gerakan renang. Kain yang seperti inilah sangat cocok digunakan dalam aktifitas lomba berenang dan memang sudah diatur oleh designer dengan segara jerih payah yang sedemikian rupa agar pasarnya lebih efektif dan efisien.

Hal itulah akan menguntungkan bagi pebisnis dan pembeli karena dua-duanya saling bersingkronisasi dalam kepentingannya mengenai hal ini. Selain itu, munculnya hal ini bisa dijadikan sebagai sebuah kaca mata lebar bahwa pluralitas yang ada dihadapan kita memang perlu saling menghargai dan berdampingan dengan baik, sehingga adanya baju renang Muslimah ini sebagai wujud munculnya toleransi.

Pasanya, yang mendesign baju renang untuk perempuan Muslim sekarang bukan hanya orang Muslim tetapi bahkan orang non Muslim juga ikut serta dalam melakukan design baju renang untuk Muslimah. Nah, ini suatu yang sangat menarik kan ???!!!

Harga Baju Renang Muslimah

Harga merupakan sesuatu yang sensitive bagi masyarakat. Khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah. Kebanyakan dari masyarakat menginginkan harga yang minim dengan barang yang bagus sesuai harapan. Tetapi pada realitanya jarang ada barang bagus dengan harga yang minim. Untuk itu, harga baju renang Muslimah menggunakan harga yang sesuai pendapatan masyarakat.

Mulai dari kelas atas, menengah, dan ke bawah. Harga baju renang muslimah yang di patok sekitar Rp.300.000,00. Hal itulah terlihat bahwa harganya memang sangat bersahabat. Harga yang dapat bersahabat dan tak perlu merogoh kantong terlalu dalam ini bisa anda dapatkan baju renang syar’i ini tanpa harus mengganggu uang bulanan anda untuk kebutuhan yang lainnya.

Selain itu, bentuk, warna, ukuran, dan model juga mempengaruhi ketentuan harga baju renang untuk Muslimah. Sehingga masyarakat dapat membeli sesuai dengan selera masing-masing. Anda pasti memiliki selera yang berbeda-beda dengan adanya aneka harga dan jenis ini bisa menyesuaikan pendapatan anda dalam membelinya.

Bila uang anda sedang banyak mungkin anda bisa membeli dengan harga yang lumayan besar dan kualitas lebih bagus. Namun bila keuangan anda tidak terlalu besar dengan membeli baju renang untuk muslimah dengan harga relatif murah juga bisa anda tempuh dengan mempertimbangkan model dan bahan yang tergolong kualitasnya cukup bagus dan bisa digunakan secara nyaman.

Nah, kehadirang harga baju renang Muslim yang sangat menggiurkan dengan jaminan bentuk, kain, dan jenis yang memikat hati ini tentu akan membuat anda lebih simpati kan. Maka, anda perlu melanjutkan ke jenjang yang lebih menyenangkan untuk segera bersiapdiri memesak pakaian ini agar anda bisa segera olahraga renang yang sangat menyehatkan ini.

Nah, bila anda bergegas untuk melakukan pembelian anda bisa mulai menentukan memilih membeli secara online atau offline. Bila memesan secara online akan lebih baik bila anda memilih penjual online yang pelanggannya banyak, agar tidak terjadi penipuan dan mengkrosceknya terlebih dahulu. Bila anda ingin membeli secara offline bisa mendatangi toko-toko ataupun mall-mall besar yang menyediakan.

Baju renang muslimah, tersedia di mall-mall di setiap daerah. Jadi tidak usah resah atau merasa sulit untuk mendapatkannya. Pemprodukkan baju renang muslimah lebih banyak memproduk sesuai kelas konsumen menengah kebawah. Karena kebanyakan masyarakat dari kelas menengah kebawah lebih banyak permintaan produk dari pada masyarakat kelas atas. semakin harga rendah dengan kualitas baju renang muslim yang bagus, semakin banyak pula permintaan masyarakat kelas menengah kebawah.

Untuk pemprodukkan baju renang muslim kelas atas masih terbatas. Karena permintaan dari masyarakat kelas atas lebih sedikit dari pada permintaan dari kelas bawah menengah. Apalagi di Negara Indonesia, mayoritas masyarakatnya beragama Islam dan masyarakat yang terbanyak juga dari golongan kelas bawah menengah. Hal ini menjadi peluang untuk pemprodukkan baju renang syar’I dengan harga miring dari pada baju renang lainnya yang cenderung lebih mahal untuk bisa memiliki nya.