Cara Live Streaming di Instagram Android dan IPhone

Live Streaming Instagram Stories

cara live video di instagram
techtimes.com

Sesudah instagram menghadirkan fitur Instagram Stories beberapa hari yang lalu. Instagram kali ini menghadirkan fitur terbarunya yaitu Video Siaran Langsung atau Live di Instagram.

Fitur tersebut adalah fitur tambahan di Instagram Stories, Sebelumnya Instagram Stories hanyalah dipakai untuk membuat video atau foto stori saja.

Saat ini video tersebut bisa dibuat live atau siaran langsung selama 1 jam . Selain itu, fitur siaran secara langsung di Instagram stories, user juga bisa mengirim video atau foto dengan cara personal kepada siapa yang user inginkan.

Teman-teman kamu akan memperoleh notifikasi saat kamu melakukan live streaming sampai mereka dapat mengikuti.

Saat melakukan siaran secara langsung, kamu bisa menyematkan komentar supayar bisa dilihat oleh semua orang atau mematikannya.

Ketika kamu sudah selesai, live story kamu akan langsung menghilang dari aplikasi, kamu akan merasa lebih nyaman ketika akan membagikan apa saja dan kapan saja.

Saat seseorang yang kamu ikuti memulai sebuah video siaran langsung, kamu akan melihat ‘Siaran Live’ di bawah foto profilnya.

Ketika siaran, kamu bisa mengomentari dan menyukai sebanyak yang kamu mau. Kamu juga bisa menemukan video siaran secara langsung baru di Explore. Sentuh “Siaran Langsung Populer” untuk bisa melihat video siaran secara langsung p[opuler yang terjadi ketika itu juga.

Bagikamu yang menginginkan live streaming di Instgaram, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan :

Membuat Siaran Live Streaming di Instagram

  1. Update terlebih dahulu versi Instagram, masuk Playstore/App Store lalu Update.
  2. Buka Instagram lalu Geser atau swipe ke kanan pada layar utama Instagram, lalu kamera akan terbuka.
  3. Akan ada 3 pilihan, Normal, Boomerang dan Live video, Pilih tombol start live video untuk memulai Video siaran langsung (Jika tombol start live belum muncul, tunggu sampai update pekan depan, fitur ini tersedia secara global mulai akhir Januari 2017)
  4. Video live di Instagram sudah jadi. kamu bisa melakukan siaran langsung selama satu jam

Tutorial Live Streaming di Instagram

Video Cara Mengirim dan Melihat Pesan Video Stories Instagram

Itulah tadi cara untuk live di instagram. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan share!