Cerita Lucu Singkat Bikin Ngakak

Cerita Lucu – Contoh cerita lucu merupakan informasi yang diperlukan oleh setiap orang untuk menjadi bahan refreshing pikiran. Lucu merupakan kata sifat untuk menunjukkan sesuatu yang membahagiakan hingga membuat tertawa. Cerita lucu juga seringkali dikenal sebagai lawakan. Jadi banyak juga orang yang lebih sering mencari cerita lawak dalam penggunaan bahasa.

Membaca cerita lucu tidak lengkap rasanya tanpa tertawa. Jika tidak tertawa, maka perlu dipertanyakan apa tujuan dari pembuatan cerita lucu yang tidak lucu tersebut. Seperti diketahui, cerita lucu memang ada bermacam-macam jenisnya dan dibuat dengan tujuan yang berbeda beda pula. Misal untuk bahan lelucon daerah, maka mungkin saja cerita lucu tersebut berkaitan dengan budaya daerah yang hanya diketahui masyarakat setempat.

Hal ini juga dapat terjadi pada profesi yang berbeda. Mungkin saja ada cerita lucu yang dapat dimengerti lucu oleh profesi tertentu saja. Lalu apakah ada cerita lucu yang karena tidak mengerti, maka menjadi tidak lucu? Hal ini tentu hanya dapat dijelaskan dengan membaca banyak jenis cerita lucu. Pernahkah anda membaca banyak jenis cerita lucu? Jika belum tentu anda tidak bisa tahu bahwa ada macam macam cerita lucu yang tetap lucu walau dalam berbagai situasi.

Setelah menjelaskan berbagai informasi di atas, maka menjadi menarik bagi anda untuk mengetahui apa sajakah jenis jenis cerita lucu? Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan diinformasikan sedikitnya 9 contoh cerita lucu dalam masyarakat. Anda pasti penasaran bukan? Simak berbagai cerita lucu tersebut berikut ini.

Lihat dulu yuk video kocak Dono sama Kasino berikut :

Cerita Lucu Malam Pertama

Cerita Lucu Malam Pertama

Suatu hari seorang tukang bakso bernama Mang Ali memutuskan untuk menikah. Setelah satu hari penuh melaksanakan akad nikah dan resepsi, Mang Ali dan Istrinya pun kembali ke rumah untuk beristirahat. Segera setelah selesai dan sampai di rumah, mang Ali dan istrinya segera masuk ke kamar. Akan tetapi, karena kondisi tubuh yang sangat kelelahan sehabis melalui prosesi pernikahan yang padat, maka Mang Ali dan istrinya tidak memutuskan untuk melanjutkan malam pertama malah ingin beristirahat saja. Hal ini pun menjadikan alasan mengapa pada malam pertama Mang Ali dan istrinya tidak melakukan hubungan badan. Mang Ali menyarankan untuk menghabiskan malam pertama mereka dengan makan bakso bersama di dalam kamar. Mang Ali pun menyetujuinya dan membuatkan bakso lalu membawanya ke kamar untuk dinikmati bersama-sama.

Hal ini tidak diketahui oleh ibu dari Mang Ali. Ibu dari Mang Ali hanya tahu kedua pasangan yang baru menikah itu sedang menghabiskan waktu di kamar dan ibu itu pun penasaran dengan apa yang akan dilakukan oleh anaknya serta menantunya di malam pertama. Ibu dari Mang Ali kemudian diam diam mendengar percakapan Mang Ali dari balik pintu kamar pengantin.

Terdengar suara istri Mang Ali berkat “Mang, kok nggak keluar-keluar ya padahal sudah dikocok dan di remes-remes. (Sambil mengocok botol saus sambal)”

Mang Ali pun menjawab, “Wah ini tidak bisa masuk, karena lobangnya itu yang kekecilan!”

Istri dari Mang Ali kembali berbicara, “Kalau begitu, ujungnya digunting saja ya biar muat!”

Saat Mang Ali ingin menjawab, tiba tiba terdengar suara Ibu Mang Ali dari balik pintu. “Tidak boleh digunting, tidak boleh karena dulu sudah pernah digunting!”

Cerita Lucu Bahasa Jawa

Cerita Lucu Bahasa Jawa

Suatu hari yang cerah ada seorang turis datang mengunjungi pesantren untuk melihat bagaimana pendidikan di pesantren dilakukan. Melihat kitab yang digunakan berada dalam bahasa Jawa, turis tersebut pun bertanya, “Ki kenapa Kiai kalau mengajar menggunakan kalimat dalam bahasa Jawa? Padahal untuk menyesuaikan perkembangan zaman, harusnya kitab dibuat dalam bahasa Inggris?”

Kiai pun merasa tersinggung dan menjawab, “Bahasa Inggris terlalu sederhana dan tidak bisa menjelaskan banyak keadaan seperti bahasa Jawa.”

Turis tersebut pun meminta contoh. Kiai pun menjawab “Dalam bahasa Inggris, benda yang berwarna kuning keemasan dan ditanam di sawah disebut sebagai apa?”

Jawab Turis pada Kiai adalah “Rice!”

Nah Kiai pun mulai menjelaskan bahwa “Orang di sini menyebutnya Pari atau Pantun (Padi). Padi itu kalau dipanen namanya Gabah, sedangkan Inggris menyebutnya Rice. Gabah itu kalau diambil satu biji, namanya Las, tapi orang Inggris tetap menyebutnya Rice.

Gabah kalau sudah terkelupas kulitnya, dinamakan Wos/Beras, orang Inggris tetap menyebut Rice. Beras padi kalau patah 2 atau 3, namanya Menir, orang Inggris tetap menyebutnya Rice. Beras kalau sudah dimasak namanya Sego atau Sekul (Nasi), orang Inggris masih saja menyebutnya Rice. Nasi kalau cuma 1 butir, namanya UPO, lagi-lagi orang Inggris menyebutnya RICE. NASI yang dimasak sedikit lebih lama, bagian bawahnya dinamakan Iintip atau Kerak, Inggris masih menyebut Rice.

Nasi yang sudah kering namanya Karak, Inggris tetap menyebutnya Rice. Dari 1 kosakata saja, penafsiran namanya bisa bermacam-macam, sedangkan bahasa Inggris tidak bisa menafsirkan tersebut. Apa bahasa Jawa ini tidak lebih tinggi dan sangat-sangat kompleks dibandingkan bahasa Inggris yang sederhana tersebut?
Turis tersebut pun tercengang dan mengakui kehebatan bahasa Jawa.

Cerita Lucu Anak Sekolah

Cerita Lucu Anak Sekolah

Pada suatu hari di kelas Pak Budi meminta Andri menghadapnya ke ruang guru setelah ujian. Saat itu pak Budi berkata pada Andri, “Andri, saya punya firasat bahwa kamu tadi mencontek dalam ujian yang saya awasi.”

Andri kaget dan meminta Pak Budi untuk membuktikannya. Pak Budi pun mengatakan, “Saya sudah memeriksa beberapa jawaban kamu dan teman di sebelahmu Susi. Contohnya pada pertanyaan mengenai siapa presiden pertama Amerika Serikat.” Pak Budi kembali menjelaskan bahwa gadis kecil yang duduk di sebelah kamu adalah Susi menjawab presiden pertama Amerika Serikat adalah ‘George Washington,’ setelah saya cek anda pun menjawab yang sama. ”

Andri memberikan pembelaan, ” semua orang tahu bahwa dia adalah presiden pertama Amerika Serikat. Siapa yang tidak tahu?”

Ada bukti lain menurut pak Budi. Pak Budi menjelaskan, “Jawab Susi dan Andri kembali sama dalam hal siapa yang membuat peraturan untuk melepaskan budak-budak di Amerika?” Kalian berdua sama sama menjawab Abraham Lincoln. Hal ini membuat Andri kembali membantah, “Nah, saya membaca buku sejarah tadi malam dan saya ingat itu,” kata Andri.
Tidak tidak masih ada lagi satu bukti kamu telah mencontek pada susi. “Tunggu, tunggu,” kata Pak Budi padanya.

Pak Budi menjelaskan bahwa, “Pertanyaan selanjutnya adalah, ‘Siapa presiden di masa Pembelian Louisiana?’ Susi menjawab ‘Saya tidak tahu,’ dan Anda juga mengatakan, ‘Saya juga tidak’. ”

Contoh Cerita Lucu Sunda

Contoh Cerita Lucu Sunda

Suatu hari terdapat 2 mahasiswa dari daerah yang berbeda, yaitu orang Jawa dan orang Sunda. Keduanya sedang menikmati makan di Warteg. Orang Jawa mengatakan, “Buk. Pesen nasi, sayur asem, ayam sama sambelnya yang pedes ya. Tapi ayamnya jangan dijadiin satu sama nasinya.”

Ibu Warteg kemudian menjawab, “Memang kenapa ya? kenapa tidak dijadikan satu tempat saja? (Dengan memasang muka serius penuh tanda tanya dan penuh ketakutan). Mahasiswa Jawa tersebut kemudian menjawab, “Saya takut buk, kalau terlalu dekat nanti nasi saya dimakan ayam.” (Jawabnya sambil terus tertawa tanpa ada rasa berdosa).

Lanjut lagi Ibu Warteg pun menanyakan pesanan mahasiswa sunda. “Mas yang ini mau mesen makan apa?” tanyanya dengan penuh semangat. Mahasiswa Sunda tersebut menjawab, “Saya mau pesen nasi, tempe sama sambel saja ya.”

Ibu Warteg bertanya lagi, “Kenapa tidak pakai sayur Kang?” Mahasiswa Sunda ini menjawab, “Tidak bisa bu, saya sedang diet.” (Senyum ini memunculkan kelucuan). Mahasiswa Jawa pun menjelaskan bahwa, “dia bukan diet tapi lagi tidak punya uang”

Mahasiswa Sunda ini menjelaskan bahwa “saya memang ingin diet, ATM saya masihada banyak, kartunya tapi isinya tinggal sedikit.”

Contoh Cerita Lucu Pendek

Contoh Cerita Lucu Pendek

Suatu hari ada seorang laki laki dan perempuan yang sedang mencari jodoh, kemudian berkenalan. Setelah cukup lama berkenalan, keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan cukup serius. Perempuan itu selalu menunggu si lelaki menghubunginya. Karena si perempuan dan laki laki sudah berjanji akan menghubungi lebih lanjut. Akan tetapi sudah lebih dari 10 hari, dan si lelaki tak ada kabarnya juga.

Perempuan ini tidak rela jika hubungan mereka harus kandas begitu saja. Dia pun kemudian mencoba menghubungi lelaki itu.

Telepon tersebut diangkat, “Halo mas, kita kapan mau pergi makan malam bersama lagi?”

Laki-laki tersebut menjawab, “Halo, mohon maaf Aku sekarang sedang sangat sibuk, lain waktu saja ya!”

Wanita itu bertanya tanya, “Kamu sibuk sampai hari apa mas?”

Kembali laki laki itu menjawab, “Sampai hari ini aku setiap hari sibuk, jadi belum bisa kupastikan.”

Perempuan itu pun akhirnya tidak tahan lagi untuk bertanya lebih jelas, “memangnya apa kesibukan mas sekarang? Pekerjaan ya?”

Tiba tiba jawaban dari sang lelaki mengejutkannya, “Iya saya lagi sibuk karena ada kerjaan, mencari calon istri yang cocok dengan keinginan saya.”

Wanita itu pun langsung menutup telepon dengan rasa kesal.

Contoh Cerita Lucu Manado

Contoh Cerita Lucu Manado

Dua orang manado sedang berbincang-bincang di bawah pohon, sore hari itu.

Si A: “Eh tau kah kamu kalau manusia jatuh dalam dosa karena memakan buah yang ditawarkan oleh ular?”

Si B: “Ah iyakah?”

Si A: “Iya betul.”

Si B: “Wah pasti manusia itu bukan orang manado lah.”

Si A: “Kenapa kau bilang seperti itu?”

Si B: “Kalau kita orang Manado, ada ular menawarkan buah bukan buah kita pilih.”

Si A: “Lalu apa?”

Si B: “Ular itulah kita santap.”

Lalu keduanya tertawa bahagia.

Contoh Cerita Lucu Batak

Contoh Cerita Lucu Batak

Suatu kampung di Sumatera Utara yang lokasinya sangat di pedalaman, baru-baru ini salah satu warganya berhasil melanjutkan kuliah di Universitas ternama di Bandung. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu masyarakat yang dibanggakan. Selama memulai kuliahnya di Bandung, anak ini beradaptasi dengan cukup cepat. Hingga suatu hari dia merasa dia membutuhkan kendaraan untuk pulang pergi dari kampus, seperti kawan kawannya.

Dia pun memutuskan mengirim pesan singkat pada ayahnya yang ada di kampung. Pesan itu bertuliskan, “Bapak, di sini di kampusku ini mahasiswa ke kampus semua naik Kijang, Kuda, Phanter, Jaguar dan Tiger. Bisalah kau kirim dulu uang Pak? Biar ada untuk ku beli macam itu untuk kendaraanku di sini. Bolehkan pak?”

Tidak lama datang pesan balasan dari Bapak. Dibacanyalah, “Aduh kek mana lah bisa kubikin nak. Tidak ada uang bapak untuk beli macam macam kendaran itu. Sebagai ganti kuda dan lainnya itu, bagaimana kalau begini sajalah nak, ada kebetulan baru bapak beli babi. Naik babi ini sajalah kau ke kampus ya? Nanti langsung bapak kirimkan ini babi.”

Contoh Cerita Lucu Bahasa Inggris

Contoh Cerita Lucu Bahasa Inggris

Teacher: If I give you two rabbits and two rabbits and another two rabbits, how many rabbits have you got?

London: Seven!

Teacher: No, listen carefully again. If I give you two rabbits and two rabbits and another two rabbits, how many rabbits have you got?

London: Seven!

Teacher: Let’s try this another way. If I give you two apples and two apples and another two apples, how many apples have you got?

London: Six.

Teacher: Good. Now if I give you two rabbits and two rabbits and another two rabbits, how many rabbits have you got?

London: Seven!

Teacher: How on earth do you work out that three lots of two rabbits is seven?

London: It’s because I’ve already got one rabbit at home now!

Contoh Cerita Lucu Anak

Contoh Cerita Lucu Anak

Setelah liburan musim panas berakhir, akhirnya anak anak kembali ke sekolah termasuk juga Bobi. Baru dua hari masuk sekolah, ibu Bobi sudah ditelepon oleh guru untuk mengatakan kepadanya bahwa Bobi telah melakukan perilaku yang tidak baik.

Ibu Bobi kebingungan dan berkata, “Oke, tunggu sebentar biar saya panggilkan Bobi ke sini.” Sambil menaruh telepon, ibu Bobi memanggil Bobi untuk duduk disebelahnya sambil mendengarkan percakapan Ibu dan gurunya.

Kata ibu, “Bobi sudah ada di samping saya sekarang. Bisa tolong diceritakan apa masalanya? Apa yang Bobi tidak lakukan dengan tepat?”

Ibu guru itu pun menyampaikan, “Bagaimana kalau ibu coba bertanya dulu pada Bobi mengapa hari ini dia dihukum?”

Ibu pun bertanya pada Bobi, “Bobi apa kamu hari ini dihukum di sekolah?”

Bobi pun menjawab pertanyaan ibunya tersebut dengan santai, “Iya bu, hari ini di sekolah saya dihukum.”

Ibu kembali bertanya, “Apa alasannya kamu sampai dihukum?”

Bobi kemudian menjawab lagi, “Saya dihukum karena sesuatu yang tidak saya lakukan Bu.”

Ibu terkejut dan berkata “Kenapa tidak dilakukan oleh anak saya tapi anak saya yang dihukum?”

Sambil berbicara di telepon ibu berkata, “Saya akan berbicara dengan gurumu tentang ini … ngomong-ngomong, apa yang tidak kamu lakukan dan membuat kamu menjadi di hukum?”

Saat itu Bobi pun menjawab, “Saya dihukum karena saya tidak melakukan pekerjaan rumah (PR) saya Bu.”

Nah, itulah tadi sedikitnya 9 contoh cerita lucu dalam masyarakat yang menarik untuk anda ketahui. Bagaimana menurut anda? Lucu lucu sekali tentunya. Memang berbagai tema, bahasa, dan latar belakang cerita tidak menjadi masalah. Faktanya semua cerita lucu masih tetap lucu untuk dinikmati bersama-sama. Semoga berbagai cerita lucu ini dapat menjadi hiburan bagi anda untuk menambahkan kebahagiaan di waktu-waktu sibuk anda. Oleh sebab itu, manfaatkanlah berbagai cerita lucu tersebut. Selamat membaca!