Advertisements

Henna Kaki Simple Ini Bisa Jadi Inspirasi

Henna Kaki – Mendengar kata henna pasti kamu terbayang mengenai hiasan indah di tangan ya itulah henna tangan yang biasanya ada pada tangan perempuan untuk menambah keindahan tangannya. Tapi, tidak hanya tangan saja, ternyata henna juga biasa digunakan untuk menghiasi kaki. Henna yang bahasa latinnya adalah Lawsonia inermis L merupakan sebuah tanaman yang asalnya dari Afrika Timur Laut dan juga Asia Barat Daya. Sebelum melihat motif dari henna kaki, kami akan bahas ciri-ciri dati tanman henna dan manfaat henna.

Ciri-ciri Tanaman Henna

Ciri tanaman henna adalah batangnya tegak, perdu, dan bercabang dan sedikit runcing. Daun henna saling berhadapan, bentuknya jorong lanset, memiliki panjang 1,5 sampai 5 cm, bungannya berwarna kuning muda, merah, atau merah jambu, baunya harum. Henna memiliki buah yang bentuknya kotak, bulat, atau bulat pipih, dan mempunyai garis tengah kurang lebih 1/2 cm.

Manfaat Henna / Pacar

Pacar kuku / hennanya Indonesia banyak seklai ditanam untuk hiasan, sebab bunganya bisa berbunga sepanjang tahun. Tanaman ini biasa dipakai untuk pengharum. Pacar kuku dikenal dengan pemerah kuku tradisional. Cara pembuatanya dengan membubuk daun dibarengi dengan daun gambir atau kapur untuk mewarnai kuku.

Tak hanya itu saja, pacar kering, jika ditumbuk dengan air, bisa dipakai untuk mewarnai rambut secara alami. Daun pacar memiliki kandungan zat warna lawson yang bisa diekstrak untuk kristal berwarna kuning jingga, dipakai untuk mewarnai sutera atau wol.

Daunnya terdapat kandungan tanin, berfungsi untuk obat diare dan serbuk daunnya bisa digunakan untuk luka. Bunganya memiliki kandungan minyak astiri yang dimanfaatkan untuk bahan pembuatan kosmetik. Bijinya memiliki kandungan minyak. Sedangkan kayunya bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan tusuk gigi.

Macam dan Jenis Henna

Henna memiliki beberapa jenis. Berikut ini adalah jenis-jenis henna yang umumnya digunakan.

Henna Natural

Henna dengan racikan sendiri dimana bahan untuk membuatnya dari daun henna yang sudah ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan air perasan lemon, bisa juga dengan air teh atau dengan esensial oil lainnya. Kamu harus tes dulu apakah kulit kamu itu alergi henna atau tidak.

Untun mengetes apakah tangan kamu alergi atau tidak yaitu apabila ketika henna dipasangkan di kulit kamu, dan setelah satu jam kulitmu menjadi kemerahan, dada terasa sesak atau mengalami asma, itu artinya kamu alergi dan disarankan untuk tidak memakai henna. Henna jenis natural bisa bertahan 1 sampai dengan 2 minggu, bisa juga lebih tergantung dari perawatan dan pengaplikasiannya.

Henna Fresh

Henna fresh bahan untuk membuatnya biasanya pabrikan atau dibuat dengan kuantitas yang banyak. Bisa jadi supaya hennanya bertahan lama bisa jadi ditambahkan bahan pengawet. Sebab henna jenis ini tidak cepat pudar atau basi dan kelembabapannya juga terjaga. Apabila henna di simpan di lemari pendingin maka akan semakin awet. Henna jenis ini bisa bertahan antara 5 sampai 7 hari.

Henna Instan

Henna instan biasanya dikenal di Indonesia untuk oleh-oleh haji. Biasanya bentuknya seperti pasta gigi. Warna isinya tidak sama dengan henna yang asli. Apabila dilihat dengan cermat, henna ini lebih seperti cat kuku. Apabila dibandingkan denga hena natural, bau dari henna ini sangatlah berbeda dan apabila di oles ke tangan keringnya lama bahkan tidak kering. Akan tetapi, warnanya langsung muncul. Biasanya henna jenis ini bertahan 1 sampai dengan 2 hari.

Kumpulan Gambar Henna Kaki Sederhana

henna kaki simple
tatoocollections.com
henna kaki sederhana
tatoocollections.com
henna kaki cantik
tatoocollections.com
henna kaki indah
tatoocollections.com
henna kaki mudah
tatoocollections.com
henna motif bunga
tattocolletions.com
henna motif burung
tattoocolletions.com
motif henna kaki
tatoocollections.com
henna di kaki
tatoocollections.com
henna kaki india
tatoocollections.com

Video Tutorial Henna Kaki

Advertisements

1 thought on “Henna Kaki Simple Ini Bisa Jadi Inspirasi

Kommen