15 Rekomendasi Lulur Yang Bagus Terbaik Untuk Kulit

Saat ini, produk body care di pasaran semakin banyak jenis dan manfaatnya.

Ada yang fokus untuk mencerahkan, mengangkat kulit mati, menghilangkan jerawat, dan masih banyak lagi.

Salah satu body care yang tidak pernah redup oleh zaman ialah lulur atau yang sekarang lebih dikenal dengan body scrub.

Tetapi, sebelum membeli produk body scrub yang berbagai macam jenisnya di pasaran, aku mau kasih tips nih agar kamu mendapatkan produk body scrub atau lulur terbaik untuk kulitmu, berikut ini ada beberapa tips memilih lulur yang bagus.

Tips Memilih Body Scrub Yang Bagus:

Ketahui Jenis Kulitmu Sendiri

Sebelum membeli body scrub yang kamu dambakan, ada baiknya kamu mengetahui jenis atau tipe kulitmu sendiri, agar produk yang kamu beli dapat bekerja optimal di kulitmu, karena kamu membeli apa yang kulitmu benar-benar butuhkan.

Ketahui Kandungan Dari Produk Yang Akan Dibeli

Selain jenis kulit, kamu harus mengetahui kandungan dari produk yang akan kamu beli.

Jika kulitmu berjerawat atau pun memiliki penyakit kulit lainnya kamu dapat berhati-hati pada beberapa kandungan dan seberapa besar butiran scrubnya agar kulitmu terhindar dari alergi atau pun reaksi lainnya.

Dan jika kamu sudah mengetahui jenis kulitmu serta kandungan produknya, maka produk tersebut akan bekerja secara optimal.

Pilihlah Aroma Yang Kamu Sukai

Saat ini, dari berbagai produk sudah memiliki varian aroma body scrub yang beragam dan dijual di pasaran.

Mulai dari aroma buah, aroma bunga, dan berbagai macam lainnya. Kamu tinggal pilih aroma yang kamu suka dan yang pastinya sesuai dengan jenis kulitmu dan kandungannya pula sesuai dengan kebutuhanmu.

15 Rekomendasi Lulur Yang Bagus Untuk Membersihkan Dan Mencerahkan Kulit:

Setelah kamu mengetahui dan menerapkan tips di atas, maka kamu bisa lanjut nih ke tahap pemilihan produk.

Nah di bawah ini, aku mau kasih rekomendasi produk body scrub yang ampuh untuk membersihkan dan mencerahkan kulit serta worth it untuk kamu beli.

Scarlet Whitening Body Scrub

Buat kamu yang aktif banget berselancar di media sosial, produk ini pasti udah gak asing banget di kuping kalian.

Scarlet Whitening yang memiliki berbagai macam jenis body care maupun skincare. Nah selain sabun mandinya yang happening banget, body care nya gak kalah happening nih.

Body scrub Scarlet ini mengandung Glutathione & Vitamin E yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, melembabkan, menghaluskan, mencerahkan, serta mengangkat sel kulit mati.

Body scrub Scarlet Whitening ini memiliki aroma yang manis. Dan juga scrubnya tidak terlalu kasar dan tidak membuat kulit merah-merah.

Nah sehabis dibilas kamu langsung bisa melihat efeknya yaitu lembab, lembut, dan juga mencerahkan.

Camille Beauty Body Scrub

Untuk kamu pengguna aplikasi Tiktok maupun Instagram pasti gak asing lagi kan sama brand Camille ini.

Masker organik untuk wajahnya yang sold old dalam kurun waktu sebentar dan memiliki testimoni yang langsung berimpact untuk menghaluskan dan menghilangkan jerawat serta bekasnya.

Nah produk Camille ini ternyata mengeluarkan body scrubnya yang memiliki aroma strawberry.

Body scrub Camille ini mengandung Niacinamide, vit.B, allantoin, olive oil, yogurt juice, strawberry juice powder extract. Untuk aromanya bukan hanya wangi strawberry tetapi ada aroma yogurt nya juga.

Dan juga untuk tekstur scrubnya tidak terlalu banyak tetapi masih ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta lembut di kulit pula.

Tetapi untuk efek whiteningnya diperlukan beberapa kali pemakaian baru terlihat perbedaannya.

Beautetox Body Scrub

Jangan salah, saat ini brand-brand lokal mulai banyak di pasaran salahnya adalah Beutetox Body Scrub imi.

Beutetox Body Scrub ini terdiri dari Milk extract, kojic, collagen, soibin oil.

Jika kamu menyukai aroma yang rileks dan juga fresh beautitox jawabannya.

Untuk tekstur body scrub ini buttery, butiran scrubnya tidak terlalu keras yang menyebabkan body scrub ini lembut sekali di kulit.

Dengan butiran scrubnya yang tidak terlalu besar maka mudah sekali untuk mengaplikasinya tanpa membuat iritasi kulit.

Setelah menunggu 15 menit pemakaian dan di diamkan afternya membuat tangan kamu lembut banget dan langsung kelihatan cerah.

Herborist Lulur Tradisional

Brand lokal satu ini sudah banyak dijumpai di pasaran dengan berbagai tipe skincare maupun body care, yang pastinya kamu tidak usah ragu lagi akan efeknya di kulit kamu.

Herborist Lulur Tradisional ini mengandung Vitamin e, brightening extract, dan uv filter.

Herborist Lulur Tradisional ini sangat melembabkan dan cocok banget buat kulit kamu yang kering dan butuh kelembaban ekstra.

Body scrub ini memiliki tekstur yang tebal dan padat. Butiran scrubnya besar tetapi super lembut di kulit jadi pada saat kamu mengangkat sel kulit mati tidak sakit dan aman untuk kulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi kulit.

Setelah pemakaian kamu akan merasakan di sensasi lembab, lecin, serta lembut.

Shinzui Kirei Skin Lightening Body Scrub

Brand dari Shinzui ini banyak di pasaran dan menjadi salah satu lulur atau body scrub favorit perempuan Indonesia.

Karena di nama produk ini terdapat lighteningnya maka ya benar sekali, produk ini memang diperuntukkan mencerahkan kulitmu dan meratakan warna kulit kamu yang belang.

Shinzui Kirei Skin Lightening memiliki kandungan herba matsu oil jepang yang dapat mencerahkan, memudarkan pigmentasi, dan melembabkan.

Jadi ini cocok banget buat kamu yang memiliki kulit kering nih. Tekstur dari produk ini ringan dan lembut, serta saat kamu apply ini di kulitmu akan ada efek putih yang tidak terlalu strong.

Untuk butiran scrubnya lumayan banyak serta berukuran kecil, walaupun scrubnya yang kecil tetapi tetap membersihkan dengan optimal.

Aroma dari produk ini tidak terlalu kuat jadi tidak mengganggu indra penciuman kamu, apalagi untuk kamu yang kurang suka wangi yang kuat produk ini direkomendasikan untuk kamu.

Shinzui Body Scrub ini cocok untuk semua jenis kulit, tetapi jika kulit sedang sensitif atau iritasi ada baiknya hentikan penggunaannya.

Purbasari Lulur Mandi Bengkoang

Brand Purbasari yang sangat melegenda banget di Indonesia karena memiliki banyak jenis skincare, body care, maupun make up.

Nah yang akan dibahas disini adalah body scrubnya yang sudah melegenda banget nih, secara dari zaman Nenek, Ibu, sampai di kita lahir body scrub ini sudah ada dan terbukti ampuh untuk mengangkat sel kulit mati untuk perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki kulit sawo matang atau pun kuning langsat.

Nah Purbasari Lulur Mandi Bengkoang ini memiliki Dermatologically tested dan mengandung ekstrak bengkoang yang akan memberikan efek whitening.

Untuk scrubnya sendiri cukup banyak dan lembut di kulit. Serta aroma dari Purbasari Lulur Mandi Bengkoang ini calm dan juga lembut.

Untuk kamu yang baru mau mencoba body scrub brand ini sangat direkomendasikan untuk kamu coba nih.

Everwhite Body Scrub

Everwhite Body Scrub ini salah satu brand lokal yang kaya akan antioksidan dan ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dengan optimal.

Dengan nama produk yang sudah jelas Everwhite maka produk ini memang akan membuat dan melembabkan kulit kamu.

Produk ini memiliki 3 varian, yaitu ada Strawberry, Charcoal, dan Green Tea. Untuk butiran scrubnya terbuat dari biji buah Aprikot.

Untuk varian Green Tea dan Strawberry memiliki tekstur seperti gel yang memiliki butiran scrub di dalamnya.

Sedangkan untuk varian yang Charcoal mengandung lebih banyak serta dominan scrubnya.

Untuk aroma yang varian Charcoal segar dan calm, untuk yang varian Strawberry manis dan segar, serta untuk yang varian Green Tea memiliki aroma yang segar.

Jika kamu ingin membeli produk Everwhite Body Scrub ini untuk kamu fokuskan sebagai body scrub aku akan merekomendasikan kamu untuk membeli yang varian Charcoal karena varian tersebut yang memiliki lebih banyak scrub.

Jika kamu ingin menggabungkannya sebagai sabun mandi juga maka aku akan merekomendasikan varian Strawberry atau pun Green Tea.

The Body Shop Almond, Milk & Honey Cream Scrub

The Body Shop salah satu brand skincare, body care, dan juga make up ternama di Indonesia yang khasiatnya tidak diragukan lagi.

Nah The Body Shop ternyata ada jenis body scrub nya nih dengan varian The Body Shop Almond, Milk & Honey Cream Scrub yang memiliki tekstur creamy dan tekstur scrub yang lembut dan sangat direkomendasikan untuk kulit kering dan sensitif.

Body scrub dari The Body Shop ini memiliki aroma yang fresh banget yang membuat kamu setelah pemakaian akan merasa segar dan kulit kamu akan lembut serta lembab.

Mustika Ratu Rose Body Scrub

Salah satu brand lokal yang melegenda banget nih selain Purbasari yaitu ada Mustika Ratu yang mengeluarkan body care dan juga make up yang banyak dijual di pasaran mulai dari took di pasar sampai took di mall-mall besar.

Mustika Ratu Rose Body Scrub ini memiliki tekstur scrub yang pas untuk kulit kamu, tidak terlalu keras dan besar atau terlalu kecil.

Nah produk ini pula sangat aku rekomendasikan jika kamu baru awal-awal ingin membeli dan mencoba body scrub karena aman untuk semua jenis kulit dan juga Mustika Ratu Rose Body Scrub ini memiliki aroma mawar yang natural dan soft banget jadi kamu gak akan ngerasain bau-bau artificial gitu.

Ouai Scalp and Body Scrub

Brand ini memang tidak banyak mengetahuinya tetapi siapa sangka bahwa body scrub dari Ouai Scalp ini sangat berimpact untuk menghaluskan serta melembabkan kulit.

Ouai Scalp and Body Scrub ini bukan hanya dapat digunakan untuk badan saja tetapi dapat digunakan pula untuk scrub kepala.

Setelah pemakaian body scrub ini kulit kamu akan terasa halus, lembut, dan juga tidak kasar seperti kamu sehabis pulang dari spa.

C White Scrub

C White Scrub ini adalah produk local yang memiliki tekstur butiran scrubnya yang lembut dan tidak membuat kulit kamu iritasi.

C White Scrub ini pula dapat membersihkan sel kulit mati yang mengandung ekstrak Kakadu Plum & Lemon yang kaya akan kandungan Vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit kamu.

Ekstrak susu yang terdapat pada produk ini mampu menenangkan dan melembabkan kulit kamu. Produk ini direkomendasikan untuk segala jenis kulit.

Jika kamu ingin mengatasi daerah lipatan yang hitam dengan instan maka C White Scrub ini adalah jawabannya karena memiliki instant whitening power yang mampu mencerahkan kulit pada saat pemakaian pertama serta Permanent Whitening yang akan kamu dapatkan.

ST IVES Blemish Control Apricot Scrub

ST IVES adalah brand yang sangat terkenal akan body scrubnya yang banyak dijual di pasaran yang tidak usah diragukan lagi efek setelah pemakaiannya.

Nah ST IVES Blemish Control Apricot Scrub ini bukan hanya dapat digunakan untuk scrub badan tetapi bisa juga untuk scrub wajah kamu nih ternyata.

Tekstur scrub dari ST IVES ini kasar namun masih nyaman untuk digunakan dan ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk sebagian orang brand ST IVES ini tidak membuat iritasi kulit, tetapi jika sewaktu-waktu timbul iritasi kulit kamu dapat menghentikan pemakaiannya.

ST IVES Blemish Control Apricot Scrub Ini pula Paraben Free.

Bali Alus Boreh Traditional Spa Essential Scrub

Bali Alus Boreh Traditional Spa Essential Scrub ini mengandung coconut oil yang akan memberikan kehalusan pada kulit tubuhmu dan akan memberikan sensasi seperti sedang dipijat saat di spa.

Setelah pemakaian Bali Alus Body Scrub ini maka badan kamu akan terasa hangat yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan pada saat badan sedang lelah dan butuh yang menghangatkan dan merilekskan.

Bhumi Grapeseed & Lemongrass Body Scrub

Brand local satu ini yang bernama Bhumi Grapeseed & Lemongrass Body Scrub memiliki butiran scrub yang tidak terlalu kasar dan besar tetapi masih nyaman digunakan serta aman untuk semua jenis kulit.

Setelah pemakaian kamu akan merasakan kulit kamu jadi lembut sekali. Bhumi Grapeseed & Lemongrass Body Scrub memiliki aroma sereh yang tidak terlalu strong tetapi nyaman seperti aroma aromatik yang segar.

Bhumi Body Scrub ini mengandung olive oil dan apricot yang berguna untuk melembabkan dan mengangkat sel-sel kulit mati dengan optimal.

Manfaat dari Bhumi Body Scrub ini yaitu antioksidan alami, anti inflamasi, membuat kulit halus dan kenyal, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, radikal bebas, dan jerawat, serta mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Body Scrub

Sariayu Martha Tilaar merupakan brand legend di dunia skincare, body care, maupun make up di Indonesia yang khasiatnya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Body Scrub ini mengandung buah langsat yang dapat merawat kulit perempuan-perempuan Indonesia dengan warna kulit kuning langsat sampai sawo matang dengan optimal.

Sariayu Martha Tilaar Body Scrub ini memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat tapi masih menyegarkan yang cocok banget buat kamu yang kurang suka body scrub dengan aroma yang tajam.

Body scrub ini memiliki tekstur creamy dengan butiran scrub yang kecil jadi saat di apply di tubuh tidak membuat iritasi tetapi tetap mengangkat sel kulit mati dengan optimal.

Setelah pemakaian kamu akan merasakan kulit kamu langsung terasa halus, lembab, dan juga cerah yang sangat cocok untuk perempuan-perempuan Indonesia.

Body scrub ini pula sangat direkomendasikan untuk kamu para pemula yang baru ingin mencoba dan membeli body scrub.

Itulah beberapa tips dan rekomendasi lulur terbaik yang bisa kamu pilih.

Semoga dengan artikel ini kamu bisa mendapatkan lulur yang bagus dan cocok untuk kulit kamu.