Advertisements

Sang Inspirator Itu Bernama Jamil Azzaini “Motivator Sukses Mulia”

Jamil Azzaini

Assalamualaikum. Semoga anda dalam keadaan sehat. Baik itu sehat jasmani dan rohani. Banyak orang yang hanya memikirkan dan melatih jasmaninya agar selalu tetap bugar. Ada yang rutin jogging, main futsal bersama teman-temanya, ada yang basket dan olahraga-olahraga jenis lainnya. Sesuai minatnya masing-masing.

Akan tetapi, mereka kadang bahkan sering lupa untuk melatih rohaninya supaya rohaninya tetap sehat dan juga bugar. Untuk menjaga agar rohani kita tetap sehat dan bugar bisa dengan cara mengikuti kajian-kajian, membaca AL-Qur’an dan lain sebaginya. Itu sedikit pembukaan dari artikel ini. Kali ini saya akan menceritakan seseorang yang sangat menginspirasi saya.

Dilahirkan dari Keluarga yang Miskin

Terlahir dari keluarga miskin yang tinggal di tengah hutan dekat dengan perkebunan karet, suka dibully oleh kawan-kawannya karena kondisinya yang miskin. Acap kali di remehkan oleh teman-teman kelasnya bahkan gurunya akan cita-citanya untuk menjadi insinyur pertanian.

Cita-citanya ingin menjadi insinyur pertanian sebab beliau tinggal dekat dengan kebun karet dan berkeinginan untuk menjadi administratur kebun karena hampir semua administratur perkebunan adalah insinyur pertanian. Menjadi administratur kebun dapat mobil gratis, rumah di kasih dan jajan pun di kasih.

Maka waktu itu beliau ingin sekali menjadi seorang insinyur pertanian. Pernah hampir di keroyok teman sekelasnya karena tidak terima cita-citanya diremehkan hingga kepalanya berdarah terkena lemparan bambu di kepala oleh temannya.

Tetapi, ayahnya terus menyemangati beliau. “Kamu boleh miskin harta akan tetapi kamu tidak boleh miskin cita-cita” kata ayah yang terus menyemangatinya. Ketika SMP sudah harus mandiri mencari uang sendiri dengan bekerja mengambil getah karet (latek) jam 6 sampai jam 7 pagi.

Karena dampak dari mengambil latek tangannya otomatis menjadi bau. Setiap ke sekolah teman-temannya memanggilnya dan mencium tangannya terus meludahinya. Terus menerus setiap harinya. Karena cacian makian itu beliau pun mengadu ke ayahnya.

Pak kenapa saya suka dicaci maki??

Karena kamu tidak memiliki prestasi.

Maka sejak waktu itu ketika 6 SD beliau belajar dengan keras hingga dalam pertama kalinya beliau mendapatkan ranking 1 di kelas. Ketika waktu SMP dan SMA beliau pun terus harus mandiri untuk menggapai cita-citanya. Singkat cerita beliau lulus dan diterima yang hanya satu-satunya siswa yang lulus ke IPB.

Orang itu bernama Jamil Azzaini sang motivator, inspirator dan pembisnis yang selalu menginspirasi setiap orang. Dari sejak kecil sudah mendapat cobaan yang sangat pedih menjadikan seorang Jamil tumbuh menjadi orang yang kuat.v

Video singkat tentang profil Pak Jamil Azzaini

Sampai saat ini, Pak Jamil telah menuliskan 10 buah judul buku dan 9 bukunya menjadi Best Seller.

10 Buku Karya Jamil Azzaini

1. Kubik Leadership

Buku Kubik Leadership
Sumber: Blibli.com

Buku yang bertemakan motivasi dan solusi permasalahan hidup agar hidup anda sukses dan mulia. Cocok untuk anda yang suka bingung dalam hal mengambil keputusan, karena buku ini bukan hanya membimbing untuk menumbuhkan keyakinan pada diri kita. Buku ini juga memberikan petunjuk atau arahan yang aplikatif bagi kehidupan sehari-hari.

2. Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia

Buku Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia
Sumber: Blibli.com

Buku Menyemai Impian Meraih Kesuksesan ini menceritakan kisah-kisah yang dijalani seorang Jamil Azzaini yang kaya dengan perspektifnya dan kaya dengan cerita perjalanan batin. Banyak inspirasi-inspirasi yang di kisahkan dalam buku ini hingga menggerakkan diri agar lebih baik untuk hidup diri sendiri dan orang lain.

3. Tuhan Inilah Proposal Hidupku

Tuhan Inilah Proposal Hidupku
Sumber: Tokopedia.com

Buku Tuhan Inilah Proposal Hidupku ini adalah buku yang sangat menarik dan inspiratif. Buku ini menuntun kita untuk menuliskan semua rencana hidupnya. Karena dengan menulis rencana-rencana hidup, kita akan terus ingat rencana yang ingin kita capai.

4. DNA Sukses Mulia

Buku DNA Sukses Mulia
Sumber: Blibli.com

Buku ini mengajak kita untuk membayangkan kehidupan yang kita impikan. Karier yang terus meningkat, keluarga yang rukun dan bahagia, dan berguna bagi masyarakat sekitar. Dimana harta, tahta, kata, dan cinta yang kita miliki melimpah. Ketika itu juga. kita gunakan semuanya untuk memberikan sumber manfaat bagi orang di sekitar kita. Itulah yang dinamakan kehidupan yang sukes dan mulia. Buku ini akan pembimbing anda untuk menemukan DNA kehidupan agar menjadikan kehidupan anda menjadi kehidupan yang suskes mulia.

5. Makelar Rezeki

Buku Makelar Rezeki
Sumber: tyasciel.wordpress.com

Laksana seperti magnet, makelar rezeki akan menarik hal positif yang berada di sekitar kita. Ibaratkan lampu yang menerangi kehidupan yang gelap menjadi terang benderang. Menjadi sebuah penghubung yang menghubungkan satu dengan yang lainnya, melancarkan sesuatu yang tersumbat, dan melakukan akan hal-hal yang saling menguntungkan.

6. ON

Buku ON
Sumber: Jamilazzaini.com

Buku ON ini membahas mengenai prinsip agar kita selalu MOVE ON dengan jurus 4 ONnya. 4 ON itu adalah Vision, Action, Passion, dan collaboration. Dengan adanya visi seseorang akan lebih mudah dalam menentukan tujuan hidup dan action sesuai dengan visinya.

7. Marry Me Or Never

Buku Marry Me or Never
Sumber: angelshauhau.blogspot.com

Buku dengan tebal 164 halaman ini cocok untuk anda yang masih jomblo. Apalagi bagi anda yang sudah memiliki calon segeralah menikah jangan pacaran! Datangi walinya.

8. Sukses Mulia Story

Buku Sukses Mulia Story
Sumber: ukhtyiza.blogspot.com

Buku Sukses Mulia Story merupakan sebuah buku seri tentang cerita-cerita yang inspiratif dari Pak Jamil Azzaini. Kisah-kisah hidupnya penuh dengan inspirasi yang menggugah jiwa.

9. A Tribute

Buku a Tribute
Sumber: dwibcc.org

Buku ini adalah buku yang bertemakan pengembangan diri serta pemberdayaan diri, orang sekitar, dan komunitas di masyarakat sebagai fokus pembahasannya. Dalam hidup kita ibaratkan sebuah film layar lebar di mana kita adalah sebagai pemeran utamanya.

Setiap orang pasti ingin menjadi orang yang sukses dalam hidupnya. Akan tetapi ini menjadikan orang hanya terfokus akan kesuksesannya tanpa memedulikan orang-orang di sekitarnya. Ada sebagian orang jika sudah sukses barulah memikirkan orang lain.

Bahkan tidak sedikit orang yang ” sikut kanan kiri ” untuk mengejar kesuksesannya. Inti yang ingin disampaikan dalam buku ini ialah untuk mengajak orang meraih kesuksesannya secara bersama. Apabila semua orang fokus dengan memberdayakan orang di sekitarnya, kesuksesannya pasti akan meningkat dan juga pasti derajatnya akan terangkat dengan sendirinya.

10. Speak To Change

Buku Speak to Change
Sumber: getscoop.com

Buku yang berjudul Speak to Change ini ditulis untuk membantu anda dalam membuat pidato, presentasi, sambutan, dan training. Buku ini juga bermanfaat bagi para pemimpin perusahaan atau organisasi. Tingkatkan kualitas pemimpin di perusahaan atau organisasi dengan skill bicara yang dapat mengubah lingkungan mereka.

Saat ini pak Jamil merupkan trainer senior sekaligus menjabat sebagai CEO di perusahaan trainingnya yaitu PT Kubik Kreasi Sisilain. Kegiatan lain selain menjadi trainer dan motivator beliau juga sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat untuk mewujudkan peradaban yang lebih baik.

Pak Jamil dengan dua sahabatnya, Farid Poniman dan Indrawan Nugroho mendirikan Komunitas Sukses Mulia yang sudah tersebar di 26 kota di Indonesia.

Di Lampung beliau bersama dengan kakaknya mendirikan sebuah sekolah yang murah. Setiap tahun muridnya sekitar kurang lebih sebanyak 1.400an siswa. Beliau juga mendirikan Pesantren gratis alias tidak bayar yang berbasis kewiraushaan di beberapa kota. Lulusannya ditujukan untuk membentuk pengusaha-pengusaha baru sekaligus juga untuk memutuskan rantai kemiskinan di Indonesia.

Beliau juga menjadi penasihat di beberapa lembaga di antaranya sebagai penasihat di TDA (Tangan Di Atas). TDA merupakan komunitas pengusaha yang sebagian besar anggotanya merupakan anak-anak muda.

Selain di TDA, beliau juga penasihat di Yatim Mandiri. Yatim Mandiri adalah sebuah lembaga sosial yang memandirikan anak-anak yatim.

Sekian cerita tentang sang inspirator saya yaitu Pak Jamil Azzaini. Terimakasih.

Advertisements

1 thought on “Sang Inspirator Itu Bernama Jamil Azzaini “Motivator Sukses Mulia”

Kommen