Tempat Makan di Bandung Ini Dijamin Akan Memanjakan Lidah!

Anda sedang mencari tempat makan di Bandung yang enak untuk makan bersama keluarga tercinta? Atau sedang mencari tempat makan untuk berbuka puasa bersama keluarga dan sahabat-sahabat? Jika iya, Anda berada di halaman yang tepat, sebab dalam halaman ini dibahasa tempat makan di Bandung yang wajib di coba. Berikut ulasan-ulasan tempat makan enak di Bandung:

Makan Enak di Warung Misbar Bandung

Makan Enak di Warung Misbar Bandung

Warung Misbar Bandung adalah restoran tempat makan yang asik yang siap meberikan beragam aneka menu kuliner terlebih makanan khas dari Bandung yang enak serta lezat, tetapi juga adalah satu diantara tempat nongkrong yang asik untuk para muda-mudi bandung ataupun wisatawan, sekalian tempat nonton film-film jaman dulu di kota Bandung yang tak ada duanya. Walau Anda tak senyaman seperti menonton film di dalam Bioskop di Bandung yang modern serta mutakhir seperti Blitzmegaplex, Dan inilah daya tarik utama dari rumah makan ini.

Bertandang untuk makan sembari menonton film di Warung Misbar, dapat anda kerjakan sesudah Anda berkunjung ke beragam tempat wisata di Bandung yang menarik yang lain, salah satunya adalah wisata belanja beragam produk fashion. Mengapa begitu? Sebabtempat warung misbar ini berada pas di pusat lokasi wisata berbelanja idola wisatawan di kota Bandung yakni Factory Outlet di jalan Riau atau R. E Martadinata No 28A.

Pertama kalinya Anda datang ke Warung Misbar, hal pertama yang bakal Anda saksikan yaitu ruangnya yang cukup luas dengan warna interior didominasi warna cerah serta pengaturan meja serta kursi yang berjejer rapi didalam ruangnya. Lalu di pojok sisi belakangnya, anda bakal lihat juga satu monitor film di mana di depannya terdapat tempat duduk 1/2 lingkaran di lantai yang berundak-undak begitu khas yang ditanggung bakal mengingatkan kita saat indah menonton film di saat kecil dahulu, terutama ada juga tempelan atau hiasan dari poster-poster film jaman baheula dengan kata lain jadul.

Sarana yang lain yang asik serta seru di warung Misbar Bandung ini yaitu begitu pas anda untuk jadikan tempat nongkrong atau hang out. Tempat ini pas untuk anda sebagai tempat melepas capek atau lapar sesudah sepanjang hari anda berputar-putar kota bandung untuk berkunjung ke beragam tempat rekreasi di Bandung yang begitu populer. Bersantai sesaat sebelumnya pulang ke tempat beristirahat anda seperti Hotel di Bandung, berkunjung ke pusat wisata kuliner ini harus anda coba.

Kuliner Bandung Bloemen Kedai Roemah

Kuliner Bandung Bloemen Kedai Roemah

Menjelajahi kuliner ke Jalan Boscha No. 45, Bandung. Satu tempat tinggal udah mencolok dengan pemberi tanda yang bertuliskan ‘Masakan Indo Belanda’. Berikut Bloemen Kedai Roemah, restoran yang tampak simpel serta demikian teduh dari luar, menarik badan untuk bersantai serta nikmati hidangan yang ada disana.
Dengan membuat rencana tempat tinggal yang nyaman, restoran ini tawarkan pilihan makan di dalam resto atau di teras. Apabila pilih makan di teras, bonus angin sepoi-sepoi bakal menyelingi selera makan.

Interior yang dilengkapi sofa dan kursi-kursi kayu, ada juga bebrapa photo jaman dulu yang di dinding tembok. Mengambil topik tempat tinggal jaman Belanda, lantainya juga memiliki nuansa classic, ada lampu otentik di beberapa pojok ruang. Yang paling memikat, piano hitam antik di pajang di satu diantara ruang, bikin pengunjungnya merasa seperti berada dirumah sendiri.

Buku menu yang dipenuhi dengan hidangan asimilasi Indonesia dan Belanda, seperti slogan yang dipunyainya, Bloemen Kedai Roemah menawarkan resep lama untuk para pecinta kuliner di Bandung. Menu pembuka favorit yaitu Bitterballen, bola-bola gurih ini cocok dihidangkan kudapan sebelum saat makan berat. Dalam Bhs Indonesia lebih di kenal dengan Rogut Daging Sapi, penyajian makanan ini dihiasi dengan daun peterseli serta selada agar mempercantik makanan ini.

Menu paling utama disini yaitu Ayam Oma Mien dengan saus Belandanya yang khas. Hidangan berbentuk ayam panggang yang disiram memakai saus bercitarasa apel. Sembari menggigit gurihnya daging ayam, lidah Anda bakal dipertemukan dengan rasa sensasi manisnya apel. Pasti ini bakal menawarkan pengalaman kuliner yang tidak sama. Ayam Oma Mien juga bisa dimakan dengan kentang halus sebagai pelengkapnya.

Alternatif lain, para tamu dapat membeli Sirloin Krim Sauce, Creamy Veal Potato maupun Boentoet ala Oma Mien, bila ingin varian terkecuali ayam. Tarif di Bloemen Kedai Roemah relatif murah, untuk makanan serta minuman di beri tarif Rp10.000 – 70.000.

Tempat Makan Seafood di Bandung: HDL 293

Nikmatnya Makan Seafood di D'Cost Bandung

Sea food alias makanan laut ini memanglah sangat banyak penggemarnya, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Namun, banyak pula yang masih tetap takut untuk nyicip-nyicip masakan yang satu ini lantaran macem-macem argumen, dari alergi sampai ada yang gak tahan dengan bau amisnya.

Walau sebenarnya jika kita makan ditempat yang bersih serta tahu langkah pemrosesan makanan laut ini, bau amisnya tidak bakal kecium, yang ada jadi lezat serta nikmat yang bikin nagih. Meskipun jauh dari laut di Bandung juga kita merasakan wisata kuliner seafood, HLD 293 Cilaki ini termasuk juga salah satu tempat makan seafood favorite yang ada di Bandung.

Meskipun secara letak wilayah, Bandung tak mempunyai laut namun masih tetap saja kota ini tersedia menu seafood untuk beberapa penggemar makanan khas laut. Serta tahukah Anda satu diantara kedai seafood yang populer di Bandung? Adalah HDL Cilaki yang namanya telah menggema.

Restoran seafood ini sendiri sudah ada mulai sejak th. 1983 silam yang mana dulunya cuma berbentuk warung tenda. Berjalannya waktu menjadikan warung ini terus berubah, warung ini pun makin berkembang serta hingga pada akhirnya dibangunlah warung seafood dengan nama “HDL Cilaki”. HDL sendiri adalah singkatan dari “Hidangan dari Laut”.

Satu hal yang dikira jadi nilai plus dari HDL Cilaki ini adalah harga yang ditawarkannya termasuk murah. Harganya kisaran Rp. 10. 000 hingga Rp. 50. 000. Walau pun murah, jumlah yang dihidangkannya besar dengan rasa yang maknyus alias enak. Kelebihan lain dari HDL Cilaki ini adalah terdapat pada rasa sausnya yang sangat lezat.

Satu tipe seafood yang dipesan dapat di proses dengan bermacam pilihan rasa memakai saus Padang, saus tiram, saus Singapura, saus rica-rica serta saus lainnya. Pilihan seafoodnya sendiri begitu komplit dari mulai lobster, kepiting, ikan serta cumi-cumi. Banyak pula menu favorite yang di tawarkan di sini seperti kepiting asap dengan saus Padang, udang dengan saus madu hingga kerang saus Padang.

Untuk sayurnya sendiri, HDL Cilaki sediakan cah kangkung lengkap dan sapo tahu seafood. Sedang untuk sajian non-seafoodnya seperti nasi goreng, kwetiau atau mie goreng. Sungguh begitu komplit, bukan? Tempat Makan ini pun terus mengalami perkembangan, HDL Cilaki ini sudah mempunyai banyak cabang seperti yang ada di Jalan Cilaki sendiri, di Jalan Diponegoro, di Taman Cilaki atau yang ada di seberang Pusdai Bandung.

Ketiganya jaraknya begitu dekat satu dengan yang lain. Kelezatan serta keenakan sajiannya serupa walau dengan nuansa serta ruang yang tidak sama. Anda pun bebas untuk menyantap di kedai yang manapun sebab rasanya sama juga.

Restoran di Bandung Raja Rasa

Restoran di Bandung Raja Rasa

Apakah Anda pernah mendengar atau tahu nama Restoran Raja Rasa? Apabila belum, berikut satu diantara Restaurant yang ada di kota Bandung yang berada di jalan Setra Ria No 1, Setiabudhi kota Bandung.

Nama Raja Rasa nyaris sepintas sama juga dengan Restoran Raja Sunda Bandung juga bukan? Begitu terang tidak sama, tetapi keduanya sama adalah sebagian restoran di kota bandung yang begitu berkelas serta sangatlah disukai pelanggan setianya.

Janganlah kaget terlebih heran bila sekali saat Anda bertAndang datang ke Restoran Raja Rasa, tempat makan ini tak pernah sepi dari pengunjung terlebih ketika saat jam makan, terlebih di waktu libur akhir minggu, kadang-kadang Anda mesti antri di daftar tunggu terlebih dahulu..

Nah, ingin tahu mengapa Restaurant di Bandung ini senantiasa ramai serta tidak pernah sepi dari pengunjung? Ingin tahu rahasianya? Nah oleh karena itu, yuk kita lanjut saja membacanya dibawah ini.

Restoran atau Rumah Makan Raja Rasa sesungguhnya dapat disebutkan yaitu satu dari sebagian Rumah Makan khas Sunda yang ada di Bandung seperti RM Cibiuk, RM Ampera atau Sindang Reretserta rumah makan yang lain.

Berbagai sajian menu masakan tradisional khas sunda begitu beraneka ragam di tawarkan di tempat ini, dari mulai nasi timbel, nasi liwet, beragam ikan bakar serta goreng, sayur asem serta ada banyak menu masakanyang lain.

Bahkan juga untuk Anda pengagum masakan yang memiliki bahan dasar hewan atau binatang laut seperti kepiting, udang, cumi serta yang lain, maka tempat ini juga satu diantara Restoran Seafood di Bandung yang sepopuler dengan Parit 9 Seafood, Dancing Crab serta yang lain.

Konsep dari Rumah Makan di Kota Bandung ini yaitu bertopik tradisional, terutama rumah makan tradisional sunda yang digabungkan dengan etnis nusantara serta didunia yang lain, dengan jenis dan dekorasi ruang yang didominasi bahan kayu serta bambu dan hiasan ala sunda yang cukup artistik.

Resto Raja Rasa Bandung memiliki areal ruang makan yang cukup luas, yang menduduki bangunan 2 lantai, dimana di lantai 2 inilah ada tempat makan lesehan dengan style tatami ala Restaurant Jepang di Bandung yaitu Hakata Ikkousha.

Untuk memberi kenyaman pada seluruh pengunjungnya, sang pemilik atau pengelola tempat makan ini sediakan sarana akses internet gratis dengan kata lain Free Wifi yang koneksinya cukup baik.

Karenanya ada sarana itu sangat mungkin siapa juga pengunjung yang datang kesini, jadi mereka masih tetap dapat merampungkan beragam jenis pekerjaan atau PR yang masih tetap dapat dikerjakan saat makan disini.

Sarana yang lain yaitu tempat melaksanakan ibadah mushola dan parkiran serta ada banyak yang lain. Semua disiapkan dengan serius untuk memberikan kenyaman kepada pengunjung hingga senang berlama-lama disini.

Lawangwangi Creative Space & Cafe Dago Bandung

Lawangwangi Creative Space & Cafe Dago Bandung

Lokasi wisata Dago memanglah di kenal sebagai satu diantara destinasi wisata favorite wisatawan yang tengah berlibur ke Bandung. Bukan sekedar di kenal lantaran hadirnya ada banyak pusat-pusat wisata berbelanja seperti factory outletnya, walau demikian popularitasnya sebagai lokasi di kota bandung yang masih tetap begitu hijau dengan suhu hawa yang sejuk, membuatnya tempat yang ideal untuk wisatawan untuk dapat bersantai terutama sembari nikmati menu makanan lezat dan menggoda selera, di beberapa tempat makan yang ada di Bandung, baik cafe maupun restoran yang banyak pula ada di Dago.

Satu diantara obyek wisata di Dago yang mempunyai pesona wisata komplit dengan keindahan alamnya yang khas pegunungan Bandung Utara, lalu adanya sarana wisata kuliner yang dapat disebutkan sebagai satu diantara restoran romantis yang ada di bandung, serta makin hebat bila satu diantara fasilitasnya yaitu sebagai tempat unjuk gigi beberapa seniman hebat menunjukkan karya-karya seninya di satu galeri seni, jadi tidak ada lain serta bukanlah tempatnya itu ada di Lawangwangi Bandung, tepatnya Lawangwangi Creative Space & Cafe.

Bila Anda belum pernah ke tempat ini, dapatkah Anda saat ini pikirkan bagaimana asik serta enaknya menyantap bermacam makanan atau minuman yang dipesan di dalm satu ruang yang di design begitu artistik serta modern, sekalian kita dapat juga melihat-lihat nikmati beraneka macam karya seni banyak seniman populer ataupun yang mungkin yang tengah lakukan pamerannya di Lawangwangi Creative Space Dago Bandung ini. So, tentunya begitu keren serta buat penasaran bukan?

Berikut sisi yang plaing asik serta akan tidak pernah seseorang juga yang datang kemari untuk melewatkannya. Cafe Lawangwangi Bandung ini terkecuali sebagai sebagai satu diantara tempat makan yang romantis berada di Bandung, juga adalah satu diantara cafe di Bandung yang ada live music nya. Dapatkah Anda pikirkan datang kemari berdua dengan pasangan Anda, di satu tempat yang di sekitarnya yaitu hamparan hijau bukit serta lembah yang berhawa sejuk, Anda menceritakan sembari nikmati sajian lezat kuliner sembari diiringi dengan alunan musik live di satu ruang yang betul-betul bercita rasa begitu kental seninya? woow, tentu mengagumkan bukan?

Tempat Cafe Lawangwangi Bandung ini ada di lantai 2, dimana untuk ruangnya sendiri terdiri dua, ada sisi cafe dengan tempat duduk diluar (outdoor) serta sisi cafe didalam ruang (indoor). Tetapi ke-2 tempatnya keduanya sama menggoda, dikarenakan baik dari dalam ruang terlebih dibagian luar cafe, Anda pastinya akan dimanjakan dengan panorama dari arah cafe yang begitu eksotis bakal memanjakan mata Anda, yakni hamparan bukit serta lembah dago dengan semua pohon rindangnya yang indah, berselimut kabut serta udara dingin yang menyergap, serta janganlah terlewat event sunset dari tempat ini bila Anda datang sore mendekati malam hari.

Itulah sarana paling utama yang ada di Lawangwangi Creative Space yang dapat Anda nikmati saat bertAndang kesana. Masih tetap ada sarana yang lain yang menarik disini seperti internet gratis, dan ruangan parkir yang luas dan aman.

Rumah Makan Bebek AYayo Bandung

Rumah Makan Bebek AYayo Bandung

Satu diantara tempat makan di Bandung yang enak yaitu Warung Bebek Bakar A Yayo. Warung bebek ini populer sudah ada mulai sejak th. 1994 silam serta pengunjungnya dari hari ke hari makin bertambah.

Mengusung dengan tema bangunan yang “ramah” dengan aksen kayu hitam yang menonjol` bikin tempat ini tampak classic. Menu-menu yang dihidangkannya pasti tidak jauh-jauh dari namanya sendiri : masakan bebek. Bebek Bakar A Yayo sediakan bermacam sajian dengan memakai bebek sebagai bahan paling utama. Sederet menu khusus seperti Nasi Goreng Bebek, Brokolo Cah Bebek, Sop Bebekserta banyak lagi yang lain ada di resto yang satu ini.

Walau begitu, nyatanya tidak cuma menu bebek saja yang ada di sini. Kita bisa juga menjumpai bermacam menu seperti ayam bakar atau ayam goreng, Brokoli Saus bawang Putih, Sop Bening Ayam, serta beragam varian Nasi Goreng. Komplit! Bebek ditempat ini termasuk istimewa dikarenakan disantap bersama sambal yang istimewa khas dari Bebek bakar A Yayo. Tidak cuma sambal istimewa, bumbu kacang juga disiapkan ditempat ini seakan lengkapi enaknya menyantap bebek hangat garing yang lembut.

Bagaimana dengan harga nya? Paket irit bernama Mini Bebek ditempat ini cuma seharga Rp. 15. 000 saja. Terdapat beberapa bermacam pilihan paket mini yang dapat Anda pesan, seperti paket mini bebek bakar atau goreng, paket mini bebek saus lemon atau bawang putih serta ada banyak lagi yang lain. Untuk Anda yang tengah tidak berselera untuk menyantap bebek coba pesan paket mini ayam saja! Harga nya sama juga dengan beragam pilihan yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Tempat Makan di Bandung: Tjendana Bistro

Tempat Makan di Bandung Tjendana Bistro

Dengan slogan “Share Moment with Us”, Tjendana Bistro memanglah berkonsentrasi sebagai tempat yang tidak cuma jadi alternatif pengunjung waktu lapar namun juga waktu mereka memerlukan tempat untuk berkumpul. Baik untuk pertemuan kantor, pernikahan sampai momen ulang tahun.

Nuansa bistro begitu sangat terasa disaat masuk ke tempat ini, tampak mulai sejak pengunjung masuk pintu di bagian utama. Beragam ornament rotan memang dominan digunakan sebagai penghias lampu, seirama dengan kayu yang digunakan sebagai bahan utama dari meja serta kursinya.

Untuk dibagian belakang bistro ini rasanya lebih jelas dikarenakan memiliki nuansa seperti perkebunan. Hijau rumput cocok dengan meja serta kursi kayu berwarna cokelat apabila pengunjung menentukan tempat ini sebagai tempat untuk menikmati makanan. Tempat ini juga yang umumnya disewa jadi tempat buat acara.

Nama “Tjendana” menurut pemiliknya memanglah di ambil dari nama kayu. Kayu cendana adalah kayu dengan aroma khas yang wangi, populer dengan kekokohannyaserta elegan.
Beberapa masakan unggulan dari bistro ini adalah Gurame Keremes Ebi, Kerapu Saus Nyonya, Dendeng dua rasa, , Kailan Dua Rasa, Chicken Blackpepper, dan Buncis Ebi String bean.

Tjendana Bistro biasanya lebih ramai saat akhir minggu tiba. Dari keluarga sampai anak muda membuat tempat ini sebagai tempat kumpul favorite. Dengan harga menu dimulai dari Rp 35. 000, Tjendana Bistro masih tetap bisa digolongkan sebagai tempat makan yang terjangkau. Terlebih, seporsi lauk bisa di nikmati dua sampai tiga orang.

Mau menikmati sajian khas dari negara Italia di kota kembang? Tidaklah perkara sulit. Banyak cafe ataupun resto yang menyelipkan masakan dari negeri Italia dalam daftar menu bahkan juga kita dengan gampang mendapatkan restoran spesial masakan Itali. Seperti di Pomodoro, bermacam italian cuisine dihidangkan dari hati untuk penuhi ekspetasi pengunjung pada cita rasa asli.

Kesan pertama yang bakal didapat saat masuk Pomodoro La Cucina Italiana yaitu sejuk serta tenang. Restoran ini terdapat di Jalan Bahu Reksa No. 16 yang memanglah tak padat jalan raya. Bangunan Pomodoro berbentuk rumah yang biasa dengan plang kayu tertulis Pomodoro. Dindingnya di beri cat berwarna cokelat muda serta oranye tua, hingga berkesan alami seperti beberapa tempat tinggal khas Italia Selatan.

Menu makanan sudah pasti didominasi oleh sajian Italia, dari mulai salad ala Mediterania, pasta, sup, steak, pizza, sampai es cream. Sebelumnya masuk ke sajian paling utama, kita dapat pesan rangkaian appetizer lezat seperti mediterranian salad atau rock melt potato skin. Rock melt potato skin berbentuk kentang yang dipanggang bersama-sama kulitnya, lalu tengahnya di isi saus krim serta ditutup oleh lelehan keju mozzarella.

Menu Masakan Italia di Pomodoro Bandung

Menu Masakan Italia di Pomodoro Bandung

Pomodoro juga populer sebagai pembuat pasta serta pizza home made yang lezat. Untuk pasta mie-nya dapat di pilih apakah ingin sphagetti, fettucini, atau penne. Pasta aglio olionya begitu lezat, begitu pula dengan fusili algo malgriana, serta rattatuile salmon pasta. Potongan salmon ukuran besar menghiasi rattatuile yang satu ini, teksturnya renyah diluar tetapi lembut didalam, dengan rasa eksotis dari asam saus tomat pomodoro serta pesto yang datang dari gerusan daun basil.

Variasi pilihan pizza juga terentang mulai dari pomodoro barbeque meatlovers, supreme, cheese lovers, sampai volcano. Pizzanya memanglah tak seutuhnya tidak tebal, lebih cenderung seperti american pizza dengan pinggir yang garing serta sedikit tidak tipis dibagian tengah. Kelezatan Italia ini bakal jadi lebih sempurna saat ditutup dengan tiramissu atau es cream home made gelato.

Makan di Pomodoro kita perlu menyediakan isi dompet mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 150.000. Rumah makan Italia ini buka tiap hari Selasa sampai Minggu, jam 11. 00 – 22.00. Tempat ini bisa diraih memakai angkot jurusan Riung Bandung – Dago, lalu turun di depan Jalan Bahu Reksa (Jalan Banda) lalu teruskan dengan jalan kaki.

Tempat Makan Mie Ramen di Bandung: Kedai Ling Ling

Tempat Makan Mie Ramen di Bandung Kedai Ling Ling

Bicara mengenai mie lezat di Bandung tidak bakal sah apabilatak menyebutkan Kedai Ling Ling. Orang Bandung, terlebih anak mudanya, memanglah tengah rame-ramenya bersantap di kedai Jepang yang namanya seperti nama Tiongkok. Beragam kuliner negeri sakura tersaji disana, namun unggulannya tidak lain serta tidak bukanlah yaitu ramen.

Ramen adalah sajian mie yang banyak diketemukan di negara-negara Asia Timur. Walau demikian panganan ini sebenarnya demikian sama dengan Jepang. Saat budaya Jepang menyerbu tanah air, tidak pelak ramen jadi makanan baru yang banyak disenangi. Kedai Ling Ling adalah satu diantara yang menyajikan menu mie kenyal Jepang terlezat di kota kembang.

Tempat makan yang sekarang ini lagi ngehits itu awalnya berdiri th. 2005. Sang owner adalah bekas chef, ia buka kedai kecil dengan cuma beberapa tempat duduk serta konsep counter bar. Kedai Ling Ling tidak pernah sepi, hingga menjadikan tempat makan murah ini memberlakukan system waiting list. Beberapa waktu terakhir Kedai Ling Ling tempati tempat baru yang jauh semakin besar serta nyaman di Jalan Sukajadi No. 157 serta Jalan Geusan Ulun (Geisanulun) 1.

Kedai Ling Ling mempunyai bermacam menu ramen, mulai yang dari kuah soyu sampai yang super pedas. Semua layak dicoba, tetapi paling mantap sudah pasti ramen pedasnya. Dengan cara presentasi ramen Kedai Ling Ling cukup memanjakan mata. Porsinya mantap dengan topping berlimpah, dari mulai sayuran sampai daging. Aroma kuah kaldu serta katsuo (taburan daging ikan yang diserut tidak tebal) ampuh bikin air liur berproduksi 2 x lipat semakin banyak disela-sela lidah. Sebagian tipe ramen kuahnya tersaji lebih creamy. Rasa-rasanya memanglah lezat, mie tersaji tidak tebal tetapi kenyal. Spesial ramen spicy, pedasnya betul-betul nendang.

Hingga tidak heran anak muda Bandung begitu suka pada ramen ini. Sesudah bersantap mie khas Jepang itu, paling mantap ditutup dengan mango dessert. Bukan hanya juice mangga biasa saja, tetapi dipadukan dengan leci, selasih, jelly, serta mutiara warna-warni. Fresh serta bikin ketagihan.

Kedai Ling Ling beroperasi tiap-tiap Senin sampai Minggu, jam 10. 00 – 22. 00. Harga makanan serta minuman disana dibanderol mulai Rp. 10. 000 – Rp. 50. 000. Dari daerah Dago (Jalan Juanda) Anda bisa memakai angkot rute Dago – St. Hall (warna Hijau, strip oranye) serta turun di Stasiun Bandung, lalu dilanjutkan dengan angkot jurusan Lembang berwarna krem sampai ke Jalan Sukajadi.

Restoran Jepang di Bandung: Gokana Ramen dan Teppan

Restoran Jepang di Bandung Gokana Ramen dan Teppan

Ada lagi restoran Jepang yang perlu dicoba di Kota Bandung. Naman restorannya Gokana Ramen dan Teppan. Di Bandung restoran iniada banyak tempat, yaitu di Piset Square, Jl. Sukajadi No. 225, Cimahi Mall GF, Cihampelas Walk, Jatinangor Town Square, Gokana Ramen Bar Surya Sumantri, serta Gokana Ramen Bar Merdeka.

Menunya sudah pasti dari Jepang. Tetapi porsinya kelihatannya tak biasa. Disini tampak tambah banyak dari restoran-restoran Jepang yang lain. Seperti Yakimeshi Ebi Tempura, yang harga nya Rp 26. 364, nasinya bila kata orang Sunda “mentung” dengan kata lain banyak.

Yang paling utama dari restoran ini bukanlah porsinya yang banyak, namun penyajian masakan yang fresh. Menu-menu yang dihidangkan adalah menu yangmemiliki bahan berkwalitas. Sistem pemasakan memakai konsep “cook by order”. Makanan dimasak sesudah ada pesanan dari pembeli.

Dalam laman resminya dijelaskan menu di Gokano dikelola dengan cara modern serta higienis. Penyajian beberapa menu memakai hot plate, hingga sangat mungkin produk Gokana Ramen & Teppan yang dihidangkan tetaplah panasserta segar.

Gokana yang dalam bhs Jepang bermakna elegan, datang menyuguhkan konsep kemewahan interior, menu, serta rasa yang istimewa. Yang juga pasti keramahan. Seperti yang dipertunjukkan waiter atau pramusaji di Gokano Piset. Mereka sangat ramah dalammenyambut tamu yang datang serta mempersilakan tempati table yang dikehendaki.

Mereka bertanya menu yang bakal dipesan. Dalam hitungan menit, telah ada yang balik lagi ke meja untuk mengantarkan pesanannya. Tak lama memanglah mulai dari pemesanan sampai pesanan tiba di meja. Pengunjung dapat segera menyantap pesanan yang dikehendaki. Sebatas info, makan serta minum berempat disana bill yang perlu dibayar Rp. 230. 000.

Gokano mengklaim masakannya pasti halal. Masih tetap dalam laman mereka, dijelaskan menu yang dihidangkan sudah sesuai dengan lidah orang Indonesia. Menurut laman itu orang Indonesia begitu kesusahan menyesuaikan rasa masakan-masakan dari Jepang.

Menu khusus di restoran ini yaitu Tempura Hot Ramen. Menu ini gabungan udang tempura serta mi ramen pedas. Cita rasa dari kuah ramen yang pedas, fresh, serta renyahnya udang tempura menyebabkan sensasi lezat di lidah. Sajian ini jadi ciri khas dari restoran Gokana Ramen Teppan.

Warung Makan Padang “Malah Dicubo”

Warung Makan Padang Malah Dicubo

 

Di Bandung sangat banyak warung masakan Padang. Walau demikian, tidak banyak yang menjual dendeng Batokok. Dendeng di mana saat penikmatnya menyantap makanan ini bakal rasakan cita rasa yang begitu nikmatnya. Ini tidak lebay lho, asli. Silahkan bila ingin dicoba untuk membuktikan kelezatan dendengnya.

Dendeng batokok yaitu masakan khas berasal dari Sumatera Barat dibuat dari irisan tidak tebal serta lebar daging sapi sesudah diiris dengan tipis melebar lantas dipukul-pukul dengan memakai batu cobek agar daging nya jadi lembut. Dan selanjutnya makanan ini di beri cabai hijau yang diiris dengan kasar. Bukan sekedar cabe hijau, sesuai selera kadang-kadang ada yang mencampurnya dengan cabe merah.

Anda tak perlu ribet mencarinya. Warung makan ini terdapat di belakang stasiun Bandung, tepatnya di lokasi terminal angkot. Bila Anda dari stasiun pintu selatan, Anda dapat memarkirkan motor atau mobil Anda disitu lalu berjalanlah lurus ke gang kecil dekat parkiran, sekitaran 5 menit Anda bakal temukan warung makan ini.

Benar-benar direkomendasi tidak untuk datang saat jam makan siang. Bila Anda tak datang lebih awal ketika jam makan siang, Bisa jadi Anda bakal kehabisan tempat duduk. Biasanya setiap jam makan siang Warung Makan “Malah Dicubo” tentu ramai diserbu olehpembeli, tak pernah sepi. Baiknya Anda datang agak sore atau lebih pagi bila ingin atau bisa pada saat weekend tiba.

Sebetulnya warung makan Padang “Malah Dicubo” ini mempunyai banyak menu yang lain. Nyaris semuanya masakannya enak serta khas dengan bumbu Sumatera Baratnya. Ada telur balado, kikil, belut goreng, cincang, ayam balado, ayam goreng serta ada banyak lagi. Walau demikian, makanan yang paling populer yaitu dendeng batokoknya.

Saat Anda menikmati dendeng batokok ini, selera makanmu bakal jadi bertambah 2 kali bahkan juga 3 kali lipat. Yang umumnya makan sedikit mungkin saja nambah nasinya. Tak yakin? Coba buktikan sendiri sendiri.

Satu porsi dendeng batokok dihargai Rp. 16.000, 00, bila Anda tambah nasi jadi nambah Rp 5.000, 00, atau bila Anda ingin bawa pulang dendeng batokoknya cukup membayar sebesar Rp. 13. 000,00. Cukup murah untuk ukuran orang kantoran.

Nikmatnya Makan Seafood di D’Coast Bandung

Nikmatnya Makan Seafood di D'Cost Bandung

Biarpun Bandung bukanlah adalah daerah pesisir pantai tetapi bukan berartitidak ada menu seafood dalam daftar kulinernya. Di Bandung terdapat beberapa restoran seafood yang pantas Anda coba lantaran rasanya yang nikmat selain juga harganya yang dapat di katakan terjangkau. Coba Anda bertandang ke D’Cost Seafood yang mempunyai motto “Mutu & Harga” ini

D’Cost sesuai dengan namanya memanglah restoran spesialisasi masakan seafood dengan mutu masakan yang tinggi tetapi harga nya mereka jamin terjangkau oleh beragam kalangan. Anda dipersilakan untuk memperbandingkan pada berbelanja serta masak sendiri masakan seafood dirumah dengan biaya yang perlu di keluarkan saat makan masakan seafood di D’Cost ini yang pasti lebih murah.

Ada di antara menu sebagai andalan D’Cost Seafood ini yaitu Kepiting Lada Hitam Jumbo hingga memiliki ukuran 1 kg, Pancet Jumbo Saos Singapura, dan Udang Pancet Saus Padang.Selain itu, ada menu khusus yang lain yang banyak diburu oleh beberapa pelanggannya seperti Tahu Kipas serta Terong Bakar. Masakan khas sunda banget! Harga nya cukup terjangkau : Appetizer di bandrol dari Rp 1.000 – 2. 500 serta menu paling utama harganya dimulai dari Rp 4.000 – 90.000.

D’Cost Seafood ini mempunyai tempat yang lumayan luas lantaran dapat menampung hingga maksimal 350 tempat duduk. Sebagian sarana juga disiapkan untuk memuaskan pengunjungnya seperti adanya outdoor seating serta TV Kabel hingga Anda dapat sekalian melihat channel yang dikehendaki sembari menanti makanan masak atau sembari bersantap. Instrumen pembayaran yang dapat dipakai termasuk fleksibel sebab Anda dapat memakai BCA Card, Kontan, Debet, Visa, ataupun Master Card. Alamat D’Cost Seafood ini dapat Anda temui di Jalan Sukajadi No 197, Bandung, Jawa Barat. No Telp : (022) 204-4200.

Tempat Makan Keluarga di Nasi Bancakan Bandung

Tempat Makan Keluarga di Nasi Bancakan Bandung

Nasi Bancakan memanglah menjadi tempat makan yang memberikan daya tarik pada pengunjungnya berbentuk adat kuliner sunda yang persis menggambarkan cara makan di kampung halaman di Bandung “zaman baheula” atau tempo dahulu yang jadoel dan suasana kampungnya sangat terasa serta tidak sama dengan resto pada umumnya di bandung yang malah berlomba untuk terkesan modern serta kekinian.

Nah, bila Anda ingin seru-seruan berwisata kuliner waktu ke kota bandung berbarengan rekan atau keluarga, tidak cukup Anda bila cuma pernah berkunjung merasakan kuliner lezat ditempat makan romantis di bandung saja, bila Anda rindu serta kangen dengan situasi makan dan menu makanan serta minuman ala kampoeng tempo doeloe khas sunda, ya silakan Anda datang ke nasi bancakan Bandung mang barna serta bi O’om di jalan trunojoyo no 62 kota bandung.

Beragam menu makanan khas sunda seperti nasi timbel, nasi liwet, paru, abon, tahu bandung, ayam goreng, pindang bandeng, ayur asem, bermacam pepes ikan serta daging, perkedel. Masih tetap ingin menu makanan yang lebih aneh serta Anda tentu belum mendengar terlebih mencicipinya, namun begitu enak lho, yakni gejos cabe hejo, tumis suung, tumis lember. Bagimana dengan minumannya? Anda harus mencicipinya, disini ada es kopi nyereng, juice terong, es goyobod, bandrek sampai es cingcaw.

Penyajian makanan serta minuman disini memakai cara parasmanan atau bhs gaulnya jaman saat ini melayani sendiri, Anda bebas pilih bermacam makanan serta minuman yang tersaji di meja hidangan sesuai selera Anda, namun pastinya selanjutnya Anda mesti membayar. Untuk tempat makan serta minumnya, Anda dapat pilih ingin duduk di kursi atau lesehan juga ada, pokonya betul-betul siap berikan kenyamanan untuk Anda.

Satu lagi yang khusus bila Anda makan di nasi bancakan Bandung Mang Barna serta Bi O’om di jalan trunojoyo no 62 ini yaitu, sesudah usai konsumsi makanan yang berat, jadi disini Anda dapat temukan camilan manis berbentuk jajanan kampung khas bandung yang terbuat dari gula merah seperti kue balok yang rasa-rasanya khas banget dan lezat. Dijamin maksud awalannya cicip-cicip, jadi sebelumnya pulang Anda bakal pesan serta membawa kue balok ini sebagai oleh-oleh dari Bandung.

The KiosK Food Market Bandung

The KiosK Food Market Bandung

Beberapa pilihan kuliner yang dihidangkan di The KiosK Food Market Bandung. Beragam makanan yang dihidangkan di sini bisa Anda santap dengan leluasa. Harganya ditanggung sesuai sama citarasa makanan yang dihidangkan. Serta selanjutnya adalah sajian makanan serta minuman yang ada di kedai ini.

Anda penyuka iga bakar sapi? Di sini ada menu iga bakar sapi dengan bumbu yang begitu nendang serta dihidangkan di atas claypot yang panas. Rasa panas yang berasal baik dari claypot ataupun cabe rawit bakal menaikkan impresi bersantap Anda. Untuk Anda yang mau coba menyantapnya, hanya butuh keluarkan kocek sejumlah Rp 18.000 saja perporsinya. Kenyang dengan iga bakar sapi tetapi masih tetap menginginkan menjajal makanan yang lain, Anda dapat pesan bakso Malang Cipaganti.

Bakso Malang Cipaganti ini mempunyai rasa yang tidak jauh berbeda dengan bakso Malang umumnya. Merasa kuah baksonya cukup fresh serta dapat ditambahkan sambal hingga berasa makin mengesankan. Untuk Anda yang pingin pesan, harganya Rp. 10.500 saja. Sedang bila tengah menginginkan kudapan yang lain, Anda dapat pesan tahu gejrot yang rasa-rasanya tidak kalah mantapnya dengan bakso Malang Cipaganti. Terasa begitu merangsang serta bikin lidah Anda susah berhenti untuk selalu mengunyah serta kunyah lagi.

Untuk mimumannya sendiri, terdapat banyak pilihan yang dapat dicoba seperti teh poci, es alpukat Negro, atau es teh tarik. Teh poci begitu cocok diseruput untuk melawan dinginnya hawa Kota Bandung. Harga nya Rp 7.500. Lalu es teh tarik adalah minuman yang banyak dipesan oleh pengunjung. Harga nya sendiri sama juga dengan teh poci yaitu Rp 7.500. Ada pula es alpukat Negro yang mana alpukat digabungkan dengan susu kental serta aroma kopi atau mocca hingga terasa begitu mantab. The KiosK Food Market ada di Jalan Ir. H. Djuanda No. 48 Bandung, Jawa Barat – Indonesia. Telp : 022-426523

Makan Enak di Roemah Nenek Bandung

Makan Enak di Roemah Nenek Bandung

Tidak ada yang menyangkal lagi kalau Bandung adalah surganya kuliner di Jawa Barat bahkan juga di Indonesia. Kuliner di Bandung sudah populer ke seantero nusantara baik mengenai keberagamannya maupuan kenikmatan serta kelezatannya. Belum lagi sebagian warung makan atau restoran menghidangkan menu yang enak serta lezat dengan harga yang murah serta aman di kantong.

Roemah Nenek adalah satu diantara restoran yang dianggap cukup menarik untuk dilirik sebagai tempat untuk mengenyangkan perut yang tengah kosong. Resto ini telah cukup popular tidak cuma untuk kelompok orang-orang sekitaran Bandung saja,tetapi juga untuk beberapa wisatawan yang datang dari luar Bandung. Uniknya lagi, menu-menu yang dihidangkan di sini nyatanya tidak cuma menyediakan menu-menu lokal saja tetapi juga menu masakan barat yang pastinya begitu menarik untuk disantap. Anda telah tidak sabar menginginkan segera merasakannya?

Sebagian menu yang dihidangkan di sini diantaranya Nasi Lidah Jamur, Nasi Tutug Roemah Nenek, Nasi Timbel Roemak Nenek, Chicken Taragon, Sosis Galler Wurst, ada juga Nasi Bakar Merah. Menu-menu itu begitu menarik serta nikmat untuk disantap di mana masing-masingnya mempunyai ciri khasnya sendiri. Untuk menu westernnya, Anda dapat mencoba Italian Pizza, Steak, Pasta, Noodles serta Salad. Pokonya menu-menu serba komplit serta begitu sayang bila tidak dikunjungi.

Bagaimana dengan minumannya? Di sini Anda dapat menjajal juice nanas yang digabung dengan Pepsi blue serta lemon fresh dengan nama sama dengan julukan Chelsea, club sepakbola dari Inggris, The Blues. Untuk minuman lokalnya Anda dapat coba Jahe Rempah yang datang dari air jahe yang digabungkan dengan gula aren serta ditambahkan dengan kayu manis. Harga makanannya sendiri di bandrol dari mulai Rp 13.500 s/d Rp 40.000-an. Serta minumannya sendiri sekitar pada Rp 5. 000 hingga Rp 17. 500 saja. Alamat Roemah Nenek ada di Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Kota Bandung, Jawa Barat – Indonesia. Telp : 022-7271745

Advertisements