Tempat Nongkrong di Solo Enak, Murah, dan Instagramable

Tempat Nongkrong di Solo – Sebelumnya kita sudah membahas tempat nongkrong di Surabya. Kali ini kita akan membahas tempat lain yaitu di Solo. Untuk membuang rasa penat setelah satu pekan bekerja atau sekolah yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan jalan-jalan dan nongkorng bersama dengan sahabat atau pasangan. Solo yang merupakan sebuah kota budaya merupakan salah satu dari tempat destinasi yang digemari oleh wisatawan dari luar Solo.

Di Solo banyak seklai tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi. Kota yang dijuluki The Spirit of Java ini bisa kamu jelajahi dengan satu sampai dua hari menginap di sana. Untuk kamu yang baru atau orang Solo yang bingung mencari tempat nongkorng di Solo yang asik untuk mengisi waktu luangmu. Dalam artikel ini akan dibahas tentang tempat nongkrong di Solo yang bisa kamu coba bersama teman atau pasanganmu.

Tempat Nongkrong di Solo Simply Cook Cafe

Tempat Nongkrong di Solo Simply Cook Cafe
kartikaryani.blogspot.co.id

Simplu Cook Cafe tempatnya tidak terlalu besar. Tapi, ketika siang hari kafe ini banyak didatangi oleh pelanggan yang kebanyakannya adalah para mahasiswa. Sangat wajar sebab kafe ini berada tepat di belakang Kampus UNS (Universitas Selebelas Maret).

Biasanya mereka datang ketika istiraht dan menunggu jam kuliah masuk. Menu yang ada di kafe ini beranekaragam. Kamu bisa memilih menu sesuai dengan selera. Untuk masalah harga tergolong terjangkau. Tempat nongkrong di Solo ini menyediakan menu makanan seperti spaghetti Arabita, Apple Crumle ala Mode, dan Cheesy Chicken Bread.

Xocolatl Cake dan Pastrynya Solo

Tempat Nongkrong enak di Solo Xocolatl
munchandhappy.wordpress.com

Xocolatl menyediakan makanan ringan dan berat. Orang-orang kebanyakan biasanya memesan makanan ringan seperti pastry dan cake. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asik bersama keluarga atau teman, tempat ini sangatlah cocok.

Kafe ini mengusung tema dessert house, kafe xocolatl adalah tempat nongkrong di malam hari Solo yang konsepnya sangat romantis. Di tempat ini disediakan beraneka ragam kue. Selain kue, ada juga aneka minuman yang cocok diminum dengan dessert yang kamu pesan. Alamat kafe ini adal di Jalan Dr. Radjiman 374, Solo.

Ngarospuro Night Market Solo

Nongkrong di Solo Ngarospuro Night Market
www.yukpegi.com

Ngarospuro adalah sebuah kawasan yang berada di depan Pura Mangkunegara yang dulunya merupakan daerah yang terdapat barang-barnag antik. Semenjak dari tahun 2009, daerah ini dirubah menajadi tempat yang cantik dan memang ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat sekitar. Ketika malam hari, daerah ini penuh dengan masayarakat yang berkumpul menghabiskan akhir pekannya di sini. Apalagi jika malam sudah tiba, karena ada Ngarospuro Night Market.

Wedangan Depan Bank CIMB Solo

Tempat Nongkrong di Solo Murah
tourdeleisure.wordpress.com

Apabila kamu lagi liburan di Kota Solo dan bermalam di sana, kamu harus coba wedangan. Wedangan merupakan istilah lain dari angkringan. Wedangan yang patut kamu coba ialah wedangan yang ada di depan Bank CIMB. Kamu bisa merasakan beranekaragam minuman atua wedang, makanan tradisional, gorangan, dan yang lainnya. Wedagnan bisa kamu jumpai di berbagai sudut Kota Solo. Mengenai harga jangan khawatir, wedangan terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau.

Kafe Tiga Tjeret Tempat Makan Sekalian Kumpul

Tempat Nongkrong di Solo Kafe Tiga Ceret
catatanjengsri.blogspot.com

Untuk kamu yang merasa anak hits Solo yang ingin menghabiskan waktu malammu dengan sahabat dengan kumpul bersama di kafe, coba kamu ke Kafe Tiga Tjeret. Kafe yang mengusung tema perpaduan tempat yang kekinian dan suguhan hidangan tradisional yang murah meriah sangat anak muda banget. Ada beberapa tempat makan yang mengusung konsep yang serupa seperti Wedangan Omah Lawas, Wedangan Pendopo, dan Wedangan Rumah Nenek.

Tempat Nongkrong di Alun-alun Kidul Solo

Tempat Nongkrong di Alun-alun Kidul Solo
andikaawan.blogspot.com

Salah satu tempat yang murah meriah malahan bisa gratis apabila kamu tidak jajan di sana. Ya tempat itu ialah Alun-alun Kidul Solo. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tampat ini ketika malam. Ketiak malam hari Alun-alun ini berubah menjadi tempat nongkrong baik itu tempat nongkrong orangtua, remaja, dan anak-anak. Di sana juga ada becak hias yang bisa menjadikan nuansa malammu bersama kelaurga atau pasangna semakin indah. Ketika perutmu keroncongan, kamu bisa pesan jagung bakar yang bisa kamu jumpai di sana.

Nongkrong di Depan Bank Indonesia

Nongkrong di Depan Bank Indonesia
emmavixel.com

Di kawasana Benteng Vastenburg ketika malam hari bisa menjadi alternatif tempat nongkrong di Solo yang gratis. Biasanya orang yang nongkrong di sini adalah anak-anak muda Solo. Duduk santai sembari bercengkrama dengan sahabat dan melihat lalu lintas ramainya Kota Solo. Cahaya lampu yang menyoroti menjadikan malam hari terasa hangat. Ketika kamu dan temanmu merasa lapar, kamu tidak usah khawatir, karena di sepanjang kawasan ini banyak yang menjual makanan yang bisa mengatasi rasa laparmu. Ada wedangan, bakso, dan lainnya.

Nongkrong di Gladag Langen Bogan (Galabo) Solo

Nongkrong di Gladag Langen Bogan Solo
chez-space.blogspot.com

Gladag Langan Bogan merupakan salah satu pusat tempat kulinernya Solo ketika malam hari. Terletak di Jalan Sunaryo, ketika malam hari tempat ini berubah menjadi pusat kuliner Solo. Tidak ada kendaraan yang lalu lalang sebab badan jalan dipakai oleh pengunjung untuk merasakan anekaragam kuliner yang ada di sana. Banyak kuliner yang disuguhkan di tempa ini, mulai dari makanan khas Solo seperti sate buntel dan tengkleng sampai kuliner pada umumnya seperti soto, bakso, dan sop iga. Jika kamu merasa lapar ketika malam, tempat ini bisa menjadi solusinya.

Jalan Slamet Riyadi yang Selalu Ramai

Tempat Nongkrong di Jalan Slamet Riyadi Solo
suhaemoy.blogspot.com

Di Jalan Slamet Riyadi ketika sore, pagi, atau malam tetap menjadi tempat pusat dari semua aktiviatas yang ada. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjung di jalan itu, mulai dari Museum Radyapustaka, Museum Batik Danar Hadi, Taman Sriwedari, dan Lodji Gandrung.

Meski ketika malam hari Museum Batik Danar hadi dan Museum Radyapustaka tutup, daerah ini tetap menjadi daerah tujuan tempat nongkorngnya anak muda Solo. Biasanya mereka menghabiskan waktu malamnya di depan taman Sriwedari dan daerah sekitarnya.

Itu tempat nongkrong di Solo yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang punya rekomendasi tempat nongkrong lainnya bisa komen di bawah.