Tempat Wisata di Purwokerto Menarik Untuk Dikunjungi

Mungkin anda sudah tdak asing lagi dengan kota Purwokerto. Ibu kotanya Banyumas, Jawa Tengah ini memang kalah terkenalnya dibandingkan dengan kota lain yang ada di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, dan yang lainnya. Di Purowerto juga banyak yang menyediakan jasa rental mobil Purwokerto. Jadi, kamu tidak usah khawatir jika tidak punya kendaraan.

Tak disangka-sangka ternyata Purwokerto menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Apabila anda berkunjung ke Purwokerto, berikut ini tempat wisata Purwokerto yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk dikunjungi.

Wisata Combing Valley

wisata purwokerto combing valley
ax-bg.com

Anda suka dengan aktivitas yang mengacu adrenalin dan ketangkasan? Combing Valley sangat cocok untuk anda. Combong Valley merupakan tempat yang menydeiakan permainan paint ball yang akan memacu adrenalin dan kekompakan anda. Oleh karena itu, di sarankan untuk membawa rombongan agar permainan semakin seru.

Pemandian Kalibacin

tempat pemandian kalibacin
pariwisatabanyumas.16mb.com

Kurang lebih 17 kilometer dari Kota Purwokerto, ada tempat pemandian Kalibacin yang lokasinya di Tambak Negara, Rawalo. Nama lain dari pemandian ini adalah Wisata Husada, sebab nanti tidak hanya akan menikmati tempat pemandian saja, tapi bisa menikmati  pemandian untuk merelaksasikan tubuh anda. Kawasan ini juga adalah kawaan wisata sejarah peninggalan Belanda.

Wisata Kuliner Jalan Prof Dr. Suharso

wisata kuliner purwokwerto
job-like.com

Kawasan ini biasa juga disebut daerah GOR Satria Purwokerto. Di daerah ini anda bisa menemukan berbagai macam makanan, mulai dari makanan khas Purwokerto yaitu mendoan, dari pedagang makanan kaki lima, sampai restoran pun ada di sini. Selain mendoan sebagai ciri khasnya kuliner Purwokerto, di sini juga tersedia getuk goreng khas Purwokerto.

Wana Wisata Baturaden

wana wisata baturaden
pelwairesortbaturraden.blogspot.com

Kurang lebih 2 kilometer dari Baturraden ada keindahan hutan yang tersembunyi yang bagus untuk tempat berkemah. Wanawisata bisa menampung sampai 1000an tenda, sampai sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat kemah bersama dengan teman-teman kantor. Ada juga cagar alam dan pembibitan tanaman. Hutan di kawasan ini masih alami, udaranya pun masih berish dan sejuk.

Wisata Gua Sarabadak

wisata gua sarabadak
youtube.com

Gua Sarabadak sangat cocok untuk anda pencinta tantangan. Untuk menuju gua ini anda perlu mengeluarkan extra tenaga karena harus berjalan kaki untuk sampai ke gua ini denga mengikuti jalan setapak yang bisa menguras tenaga anda. Tapi rasa lelah anda akan terbayar ketika sudah sampai ke sana. Batuan yang berwarna keemasan dan aliran air yang segar yang masih alami akan menjadi obat lelah anda.

Wisata Curug Cipendok

wisata gua sarabadak
www.wovgo.com

Letak curug ini berada di Desa Karang Tengah, Cilongok, Kab. Banyumas. Kurang lebih 25 kilometer dari Kota Purwokerto. Curug ini masih sangat alami dan udaranya pun sangat sejuk. Letak curug ini berada di antara dataran tinggi. Meskipun begitu, untuk mengakses ke sana jalannya cukup bagus.

Sesudah perjalanan yang lumayan panjang ke curug ini, anda bisa langsung menikmati air terjun dengan tinggi 100 meter. Sesudah puas menikmati curug, ketika perjalanan pulang anda bisa menikmati kuliner susu murni dan tempe mendoan khas Purwokerto yang ada di sepanjang jalan. Sembari menikmati gurihnya mendoan dan susu murni, anda akan dimanjakan dengan kicauan burung.

Wisata Baturarden

wisata baturaden
anekatempatwisata.com

Hanya menempuh waktu 15 menit dari pusat Kota Purwokerto, anda bisa menemukan tempat wisata ini. Baturraden merupakan  kawasan yang mempunyai ragam wahana seperti kolam luncur, kolam renang, sepeda air, dan tempat pemandian air panas. Cukup membayar 14.000 anda sudah bisa merasakan udara sejuk Baturraden. Kawasan ini juga terbebas dari polusi baik saing atau malam hari.

Telaga Sunyi

wisata telaga sunyi
katalogwisata.com

Lokasi Telaga Sunyi berada kurang lebih 3 kilometer dari kawasan Baturaden. Kawasan telaga ini masih alami dan airnya pun sangat sejuk, jika anda ke Purwokerto wajib untuk mampir ke Telaga Sunyi. Di waktu tertentu anda bisa melihat kupu-kupu dan capung yang berterbangan di telaga ini. Pemandangan itu sangat langka terlebih jika anda orang kota, pasti jarang bahkan tidak akan menemukan pemandangan seperti itu.