Tempat Wisata Di Kota Banjar Patroman Jawa Barat

Wisata Kota Banjar Patroman Jawa Barat – Objek wisata yang ada di Kota Banjar Patroman memang sangat beraneka ragam, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai objek wisata yang ada di Kota Banjar Patroman. Selain murah meriah, tempat wisata yang akan kita bahas ini mempunyai pesona alam yang sangat indah, tidak kalah bagusnya dengan objek wisata seperti di kota yang lainnya.

Situ Mustika Banjar Patroman

wisata kota banjar patroman situ mustika
dadanarifin.com

Objek wisata situ mustika terletak di Desa Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Banjar. Situ mustika adalah salah satu objek wisata alam yang berupa panorama dan danau yang dikelilingi oleh lebatnya pepohonan.
Situ mustika memiliki luas danau kurang lebih 3,5 Ha dilengkapi dengan fasilitas jogging trek di sekeliling danau dan area berkemah untuk para pelajar.

Situ mustika sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata untuk menghabiskan akhir pekan kamu bersama keluarga. Karena pemandangan di ibjek wisata ini masih sangat terjaga. Objek wisata situ mustika juga mempunyai sebuah jembatan gantung yang kekinian.

Jembatan gantung tersebut yang membuat pemandangan di tempat wisata tersebut menjadi lebih mempesona. Apalagi untuk masuk ke kawasan ini terbilang sangat murah, yaitu sekitar Rp 5.000,-. Ditambah lagi dengan kamu bisa menyewa perahu gowes untuk berkeliling danau yang ada, atau bagi kamu yang senang berbaur dengan alam, kamu juga bisa berkamping disitu. Pokoknya wajib dikunjungi deh tempat wisata yang satu ini.

Taman Kota Lapang Bakti Banjar Patroman

taman lapang bakti kota banjar patroman
ianpratama46.wordpress.com

Seperti taman kota pada umumnya, taman kota ini gratis untuk semua pengunjung yang berkunjung ke taman ini. Taman ini biasanya digunakan sebagai tempat nongkrong bareng teman ataupun bersama keluarga.

Akan tetapi taman kota lapang bakti ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berolahraga, disana kamu akan menemukan lapangan tennis, volley, basket, dan ada juga wall climbing. Jadi jika kamu berkunjung ke kota Banjar Patroman, jangan lupa untuk berkunjung ke taman kota lapang bakti.

Taman Cinta Kota Banjar Patroman

taman cinta kota banjar patroman
sangactivies.blogspot.co.id

Dari taman kota lapang bakti, sekarang kita menuju ke taman cinta yang katanya dijadikan sebagai tempat paling favorite sekaligus sebagai destinasi tempat untuk berkumpulnya anak-anak muda. Meski sayangnya, taman yang masih asri ini serta dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap kian lama tidak terawat.

Tapi jangan sedih dulu guys, pemerintah setempat lagi menggalakkan taman cinta ini sebagai pusat hiburan untuk masyarakat sekitar, khususnya untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Alun-Alun Kota Banjar Patroman

alun-alun kota banjar patroman jawa barat
www.wisatakotabanjar.com

Alun-alun Banjar Patroman berada di Jalan Banjar-Pangandaran. Alun-alun kota Banjar Patroman ini seringkali digunakan masyarakat sekitar untuk bersantai-santai dan bahkan ketika di akhir pekan, orang-orang banyak yang membawa sanak keluarganya untuk menghabiskan waktu akhir pekan di alun-alun tersebut.

Alun-alun ini juga bisa dijadikan sebagai tempat istirahat bagi kalian yang sedang dalam perjalanan yang jauh. Karena di alun-alun ini banyak terdapat warung-warung lokal yang menjual berbagai makanan dan minuman yang rasanya sangat lezat. Kamu juga bisa belanja di Toserba Pajajaran yang letaknya bersampingan dengan Masjid Agung Kota Patroman. Pokoknya sangat lengkap deh. Dan dari segi kebersihan sendiri, alun-alun ini termasuk bersih.

Nah itulah objek wisata yang ada di Kota Banjar Patroman, jika kamu mampir ke kota ini, jangan lupa untuk berkunjung ke Alun-Alun kota Banjar Patroman atau bahkan mapir ke Situ Mustika yang merupakan salah satu destinasi wisata kota ini yang cukup terkenal dikalangan wisatawan.