Zumi Zola Ngamuk di RSUD Raden Mattaher Jambi

Zumi Zola Ngamuk di RSUD Raden Mattaher Jambi

zumi zola gubernur jambi

Video Zumi Zola gubernur Jambi baru0baru ini viral beredar di Youtube. Zumi Zola dalam video itu marah-marah ketika sedang inspeksi dengan mendadak di RSUD Raden Mattaher Jambi. Arteria Dahlan yang merupakan anggota Komisis 2 DPR RI menilai bahwa yang dilakukan Zumi Zola bisa jadi contoh yang bururk. “Pendapat saya sangat kurang pas seorang Gubernur Jambi Zumi Zola bersikap seperti itu, ini preseden buruk. Saya juga tidak tahu maksud tujuan dan efektifitasnya sejauh mana,” kata Arteria di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Januari 2017.

Arteria juga mengatakan, gubernur memiliki kelengkapan dan kewenangan yang bisa membuat upaya yang korektif dan juga lebih efektif. Bisa saja dengan cara memanggil atau mengganti kepa;la rumah sakit. Dia juga bisa memerintahkan inspektorat untuk pengawasan. Penyimpangan pidana bisa ke Polda dan Kejaksaan.

“Belum lagi kalau kita bicara mafia aparatur, jangan-jangan proses rekrutmen di RSUD bermasalah dan tidak meet sistem dan bertendensi KKN. Belum bicara fasilitas standar pelayanan bagi aparatur dan lain-lain,” ujar anggota dewan asal PDI Perjuangan tersebut.

Dalam video Zumi memasuki ruangan. Lalu ada suara benda yang jatuh diteruskan dengan adanya suara hardikan dari Zumi kepada orang-orang yang ada di ruangan itu termasuk dokter dan perawat. “Bangun, kerja apa kalian kayak gini,” kata Zumi.

Kemudian Zumi meminta mereka semua yang ada di ruangan itu berdiri di sebuah meja yang panjang, Zumi memarahi kurang lebih ada 4 orang dari pihak rumah sakit.

Berikut ini video Zumi Zola yang sedang inspeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi.

Video Zumi Zola Ngamuk

Niat Zumi Zola memang baik supaya kinerja RSUD bisa bagus, sesekali orang Indonesia memang perlu diperlakukan seperti ini. Semoga saja kejadian ini menjadi pelajaran bagi RSUD lainnya untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Karena RSUD menyakut nyawa orang banyak.